Asian Games 2018

Erick Thohir Tegaskan Tiket Asian Games Tidak Ada yang Gratis

Erick pun menegaskan bahwa tiket Asian Games tidak ada yang dijual gratis, menurutnya faktor keamanan menjadi salah satu alasannya

Erick Thohir Tegaskan Tiket Asian Games Tidak Ada yang Gratis
Istimewa
ASIAN Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Pesta olah raga terbesar di Asia, Asian Games 2018 kurang dari tiga bulan lagi akan terlaksana di Jakarta – Palembang.

Berbagai persiapan pun kian dikebut untuk menargetkan sukses penyelenggaraan yang menjadi satu di antara target penyelenggaraan Asian Games ini.

Setelah venue, wisma atlet hingga keperluan lainnya, kini panita penyelenggara Asian Games (Inasgoc) pun giliran fokus dalam membuat tiket Asian Games.

Inasgoc menunjuk KiosTix sebagai mitra dalam mengelola ticketing Asian Games 2018. Ketua umum Inasgoc, Erick Thohir pun meyakini bahwa tiket Asian Games akan terjual lebih dari satu juta.

“Target penjualan tiket saat ini kami sedang menghitungnya, tapi kami yakin akan lebih dari sejuta tiket yang terjual,” kata Erick Thohir.

Mengenai harga yang akan dijual, pria yang juga menjabat sebagai ketua umum KOI tersebut hanya menjelaskan mengenai harga minimal dan rata-ratanya saja.

Baca: Pemkab Tangerang Minta INASGOC Gratiskan Biaya Masuk Pertandingan Asian Games

“Kalau untuk harga itu minimal 30 ribu dan di harga atas itu rata-rata seratus ribu. Pada dasarnya tiket ini akan dibagai ke empat kategori dan masing-masing kategori memiliki harga dan keuntungan yang berbeda. Kami sangat berhati-hati dalam menentukan harga tiket karena kami tidak mau membebankan masyarakat dengan harga yang kemahalan,” jelas Erick.

Erick pun menegaskan bahwa tiket Asian Games tidak ada yang dijual gratis, menurutnya faktor keamanan menjadi salah satu alasannya.

“Tiket Asian Games tidak ada yang gratis. Karena fokus kami yang pertama di ajang ini selain kenyamanan adalah keamanan. Saya tidak mau event ini menjadi event gratisan. Untuk mendatangkan pengunjung nantinya kita juga akan libatkan para pelajar atau pemda setempat. Yang jelas tidak ada yang gratis,” tegas Erick.

Patut diketahui identitas diri seperti kartu identitas, e-mail, dan nomor telfon diperlukan pada saat pembelian dan juga untuk konfirmasi saat penukaran tiket. 

Demi keamanan dan meredam maraknya calo tiket, satu identitas hanya bisa melakukan transaksi pembelian sebanyak empat tiket, terkecuali yg bersifat group booking / bulk buying dari organisasi tertentu seperti NOC / perwakilan negara asing.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help