Mahfud MD Puji Profesionalisme Polri yang Mampu Menorehkan Berbagai Prestasi

Menyinggung soal penanganan hukum, ia melihat jika Polri sudah mulai berbenah dan ada hal-hal yang menurutnya mungkin butuh waktu dalam penyelesaian

Mahfud MD Puji Profesionalisme Polri yang Mampu Menorehkan Berbagai Prestasi
TribunJakarta.com/Leo Permana
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila(BPIP), Mahfud MD saat usai menghadiri HUT Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, Tanah Abang - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD mengatakan bahwa Polri beberapa waktu terakhir telah menunjukan profesionalismenya, Rabu (11/7/2018).

"(Dengan) mendapat penghargaan 10 besar polisi terbaik dan Indonesia masih negara teraman," katanya saat usai menghadiri HUT Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Ia menilai pengamanan Pilkada itu suatu prestasi untuk Polri.

"Aman lancar tidak ada kasus kriminal berarti tidak ada polri yang tidak netral," ucapnya.

Verifikasi Jadi Kendala Rusunawa KS Tubun Belum Juga Dihuni

Menyinggung soal penanganan hukum, ia melihat jika Polri sudah mulai berbenah dan ada hal-hal yang menurutnya mungkin butuh waktu dalam penyelesaian.

"Misalnya dalam kasus novel Baswedan. Presiden kan bilang kalau Polri masih sanggup tangani kasus itu, terserah sampai kapan," ujarnya.

Perayaan Hari Bhayangkara ke-72 dihadiri Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta istrinya Mufidah Kalla.

Dalam acara ini, Jokowi bertindak selaku inspektur upacara dan turut menyampaikan amanatnya dalam Hut Bhayangkara ke-72 ini.

Sejumlah pejabat Polri juga turut hadir, diantaranya Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Syafruddin, hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved