16 Grup Tari dari RPTRA dan Rusun Bersaing Jadi yang Terbaik se-Jakarta Timur

Tak hanya itu, pihak Pemkot Jakarta Timur juga telah bekerjasama dengan pihak PT Angkasa Pura dalam pembinaan tim juara.

16 Grup Tari dari RPTRA dan Rusun Bersaing Jadi yang Terbaik se-Jakarta Timur
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Sekko Jakarta Timur Usmayadi saat membuka fina lomba tari bagi sanggar seni di RPTRA dan Rusun se-Jaktim di Taman Benyamin Sueb, Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (13/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 16 kelompok dari sejumlah Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) dan rumah susun (Rusun) bersaing dalam final Lomba tari se-Jakarta Timur.

Mereka bersaing secara sehat memperebutkan juara satu hingga harapan dua dengan total hadiah mencapai Rp 45 juta.

"Hari ini saya membuka final lomba tari bagi RPTRA dan Rusun di Jakarta Timur, jadi sanggar seni yang ada di RPTRA dan Rusun ini bersaing menjadi tim terbaik," ucap Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur Usmayadi, Sabtu (12/10/2018).

Umayadi mengatakan, tim terbaik nantinya akan menjadi wakil Jakarta Timur dalam kompetisi serupa di tingkat Provinsi.

Tak hanya itu, pihak Pemkot Jakarta Timur juga telah bekerjasama dengan pihak PT Angkasa Pura dalam pembinaan tim juara.

"Yang juara akan kami ajak untuk tampil di Bandara Halim saat ada acara selamat datang bila ada tamu dari negara yang datang berkunjung ke Indonesia," ujarnya di Taman Benyamin Sueb, Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Sementara itu, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana mengatakan, ke-16 tim yang tampil di partai final lomba tari ini merupakan yang terbaik dari 59 RPTRA dan 10 Rusun yang ada di Jakarta Timur.

"Ini 16 grup terbaik dari 59 RPTRA dan 10 Rusun, hari ini kami tampilkan ke publik hasil didikan kami selama tahun 2018," ujarnya.

Maia Estianty Sebut Idol Junior Dikecam Tak Nyayikan Lagu Anak, Rizki Febian Berikan Penjelasan

Unggah Penampilan Rambut Idaman, Kahiyang Ayu Malah Dicemooh Seperti Kue Donat

Dikatakan Iwan, animo masyarakat akan lomba tari yang telah diselenggarakan sejak tanggal 16 September ini cukup tinggi.

"Tahun ini sejak awal lomba hingga hari ini sudah ada 1.000 anak yang turut aktif terlibat, kami harap tahun depan bertambah dua kali lipat," ucapnya.

Untuk tahun depan, Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jaktim akan kembali menggelar lomba serupa sejak tingkat Rukun Warga (RW) guna meningktaknya interaksi antar warga.

"Strategi kami Sudin Pariwisata dan Kebudayaan yang terjun ke masyarakat, tahun depan kami ingin makin memperbesar interaksi antar masyarakat dan dengan kami di Sudin Pariwisata Jaktim," kata Iwan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help