18 Tahun Jadi Tukang Becak di Pasar Enjo, Agus Pernah Bantu Wanita Hamil Melahirkan di Becaknya

Agus (42), sudah menjalani profesi sebagai tukang becak di Pasar Enjo sejak 18 tahun yang lalu, pahit manis kehidupan sudah pernah ia rasakan.

18 Tahun Jadi Tukang Becak di Pasar Enjo, Agus Pernah Bantu Wanita Hamil Melahirkan di Becaknya
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Agus (42), penarik becak di Pasar Enjo saat ditemui TribunJakarta.com, Sabtu (13/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PULO GADUNG - Agus (42), sudah menjalani profesi sebagai tukang becak di Pasar Enjo sejak 18 tahun yang lalu, pahit manis kehidupan sudah pernah ia rasakan.

Selama 18 tahun menjadi penarik becak itu, pria berkumis yang sudah memiliki dua orang anak ini membagikan pengalaman menariknya kepada TribunJakarta.com.

Agus bercerita, beberapa tahun lalu ia pernah menolong seorang wanita hamil melahirkan di becaknya.

"Waktu itu sudah malam, sebenarnya saya mau pulang ke rumah, tapi tiba-tiba ada orang lari dari gang minta tolong ke saya. Katanya istrinya mau melahirkan," ujarnya di pangkalan becak Pasar Enjo, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Mendengar hal tersebut, ia langsung sigap mendorong becaknya menuju rumah wanita hamil tersebut.

"Saya lihat sudah kesakitan banget sepertinya dia, begitu naik ke becak, saya langsung genjot becak buru-buru," ucapnya.

Namun, sebelum sampai di bidan terdekat, ternyata wanita itu sudah tidak kuat dan Agus terpaksa menghentikan laju becaknya dan meminta pertolongan warga sekitar.

"Dia udah enggak kuat, terus saya minta tolong warga lainnya, akhirnya dibantu seorang ibu, wanita itu melahirkan di becak saya," kata Agus.

Setelah melahirkan di becak milik Agus, wanita itu langsung dibawa masuk ke rumah seorang warga yang turut membantu melahirkan.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved