Pilpres 2019

Tolak Pakai Istilah Emak-emak Relawan JoSmart Sebut Kaum Ibu Sosok yang Mulia

Untuk itu, melalui pengaruh Ibu-ibu, pihaknya bakal memaksimalkan agar mampu mendulang dukungan sebanyak-banyak di Bekasi.

Tolak Pakai Istilah Emak-emak Relawan JoSmart Sebut Kaum Ibu Sosok yang Mulia
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ketua umum Josmart Heri Sosiawan (tengah) dan Ketua Josmart Bekasi Koesnanto (kanan). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Relawan JoSmart pendukung calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin berdayakan kaum Ibu-ibu untuk raih suara di Bekasi.

Ketua JoSmart Beksasi, Koesnanto mengatakan, relawan JoSamrt Bekasi hampir 70 persen digerakkan oleh kaum Ibu-ibu.

Untuk itu, melalui pengaruh Ibu-ibu, pihaknya bakal memaksimalkan agar mampu mendulang dukungan sebanyak-banyak di Bekasi.

"Kami menargetkan perolehan suara 60 persen di Bekasi, tapi yang paling istimewa Relawan JoSmart di Bekasi mayoritas diberikan kaum ibu-ibu," kata Heri, di Bekasi, Sabtu (13/10/2018).

Ibu-ibu menurut dia memiliki pengaruh yang sangat kuat khusunya di lingkungan keluarga. Melalui ibu-ibu, sosialisasi tentang kompetensi paslon Jokowi - Ma'ruf akan jauh lebih masif.

"Ibu-ibu ini mempunyai pengaruh dalam menentukan pilihan di dalam keluarganya, selain itu, mereka juga menjadi penggerak untuk menggaet ibu-ibu lain di tempat tinggalnya. Ibu-ibu yang digaet, diminta menggaet lagi ibu-ibu yang lain di lingkungannya," kata Heri.

Sementara itu, ketua umum JoSmart Heri Suwono mengatakan, Ibu-ibu adalah sosok di rumah tangga yang paling dimuliakan.

Deklarasi di Bekasi, Relawan Josmart Jaring  Ibu-ibu Menangkan Jokowi-Maruf

Beberapa Kali Pindah Partai untuk Duduk di DPRD DKI Jakarta, Ini Pengakuan Inggard Joshua

Dengan pengaruh Ibu-ibu ini, pihaknya yakin satu keluarga dapat memiliki pilihan yang sama, yakni memilih presiden yang baik, presiden yang punya komitmen, dan jelas sudah punya fakta.

"Untuk itu kami menolak istilah emak-emak karena saat ini konotasi emak-emak cenderung sering digunakan dalam istilah-istilah yang belum lama ini ramai terkait hoaks, kita lebih setuju menggunakan istilah Ibu-ibu yang sejatinya kaum ibu adalah sosok yang dimuliakan di keluarga, dan lingkungan," katanya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help