Dukung Kesetaraan Gender, Kecap ABC Ajak Para Suami Memasak Lewat Hal Ini

Kecap ABC memperkenalkan program ”Suami Sejati Mau Masak, Terima Kasih Perasan Pertama".

Dukung Kesetaraan Gender, Kecap ABC Ajak Para Suami Memasak Lewat Hal Ini
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Konferensi pers kecap ABC yang memperkenalkan program ”Suami Sejati Mau Masak, Terima Kasih Perasan Pertama di hotel kawasan Senayan Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Sebagai brand kebutuhan masak sehari-hari, kecap ABC memperkenalkan program ”Suami Sejati Mau Masak, Terima Kasih Perasan Pertama" yang mengajak suami-suami Indonesia untuk setara dengan istri.

Hal ini berlatar belakang dimana kecap ABC mengemban tanggung jawab untuk mendukung kesetaraan gender di dapur dimana Kecap ABC percaya bahwa peran istri selayaknya mendapatkan apresiasi yang pantas seperti datang untuk membantu memasak di dapur.

Kampanye ini dimulai dengan iklan televisi yang bercerita tentang anak kecil yang mengingatkan ayahnya akan semua pekerjaan yang dilakukan ibu dari membersihkan rumah, menjaga anak hingga memasak.

Landasan kampanye ini merupakan aktivasi digital yang merefleksikan realita Indonesia mengenai meningkatnya jumlah perceraian dimana studi yang dilakukan oleh Nation Research 2018.

Dalam uraian penelitian tersebut, mengindikasikan bahwa kurangnya apreasiasi terhadap pasangan dalam pernikahan memiliki dampak yang signifikan, bahkan berujung dengan konsekuensi yang lebih ekstrim seperti perceraian.

Maka dari itu, kecap ABC mengajak para suami untuk bergabung dengan “Akademi Suami Sejati”, sebuah wadah untuk para suami dapat belajar dari tips dan trik resep berbagai masakan sehingga menjadi pasangan yang kompak saat di dapur yang bisa diakses melalui www.akademisuamisejati.com.

Inisiatif kecap ABC tersebut juga mendapat dukungan dari Aliansi Laki-Laki Baru, sebuah aliansi dari beberapa organisasi non-pemerintah yang melibatkan laki-laki untuk kesetaraan gender.

Dalam kolaborasi ini juga akan menghadirkan gerakan yang mengajak para pasangan suami istri dan komunitas suami di tiga kota yaitu Bandung, Semarang dan Malang untuk memberikan tutorial memasak dengan resep perasan pertama yang membantu mereka menjadi suami sejati dan memasak.

Klasemen Liga 1 2018: Persija Jakarta Semakin Termotivasi, Persib Bandung Tak Menyerah

Makan Malam di Depan TV Ternyata Bisa Sebabkan Obesitas, Simak Penjelasan Ahli!

Gelar Mogok Mengajar Nasional, FPHI Jamin Tak Paksa Guru Honorer

"Kampanye ini adalah langkah pertama yang objektif untuk memberitahu para suami agar membantu para istri di dapur, sementara kecap ABC akan membantu mereka untuk membuat masakan menjadi kaya rasa," ujar Dhiren Amin selaku Head of Marketing, SEA, Kraft Heinz saat konferensi pers di hotel kawasan Senayan Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved