Lion Air JT610 Jatuh

DVI Polri Umumkan Hasil Final Proses Identifikasi Korban Lion Air PK-LQP

Seluruh sampel DNA yang diterima RS Polri selesai diperiksa. Hasil final proses identifikasi penumpang Lion Air PK-LQP siap diumumkan.

DVI Polri Umumkan Hasil Final Proses Identifikasi Korban Lion Air PK-LQP
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Kepala DVI Polri Kombes Pol Lisda Cancer saat ditemui awak media selepas rilis resmi operasi penyelamatan penumpang Lion Air PK-LQP di RS Polri Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Kepala tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri Kombes Pol Lisda Cancer mengatakan seluruh sampel DNA dari sejumlah body part yang diterima RS Polri telah selesai diperiksa.

Dengan demikian, hasil final proses identifikasi penumpang Lion Air JT 610 registrasi PK-LQP siap diumumkan pada Jumat (23/11/2018) mendatang.

"Seluruh sampel (DNA) sudah selesai diperiksa, besok proses pencocokan sehingga pengumuman final akan diunumkan Jumat tanggal 23 November 2018," ucapnya kepada awak media, Rabu (21/11/2018).

Meski demkian, Lisda masih belum berani memastikan berapa jumlah penumpang yang kembali akan teridentifikasi.

"Proses pencocokan masih terus berlangsung, jadi tergantung besok berapa yang cocok atau yang teridentifikasi," ujarnya di Gedung Sentra Visum dan Medikolegal, RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebelumnya, tim DVI Polri kembali berhasil mengidentifikasi tiga penumpang pesawat nahas tersebut di hari ke-23 operasi kecelakaan Lion Air 610 registrasi PK-LQP.

Hari ke-23 Operasi DVI, 3 Penumpang Lion Air PK-LQP Teridentifikasi

Begini Tanggapan Menhub Soal Gugatan Keluarga Korban Pesawat Jatuh Lion Air PK-LQP

"Sampai saat ini penumpang yang telah teridentifikasi sebanyak 107 penumpang, terdiri dari 77 laki-laki dan 30 orang perempuan," kata Wakil Kepala DVI Kombes Pol Triawan Marsudi.

Bila dibandingkan dengan data manifes penumpang pesawat yang berjumlah 189, ini berarti masih ada 82 korban yang belum teridentifikasi.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved