Alex Noerdin Cup 2019: Ketum BASRI Ceritakan Proses Mendatangkan Ronaldinho

Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan membeberkan bahwa Ronaldinho sebenarnya bukan lah pilihan utama untuk dihadirikan.

Alex Noerdin Cup 2019: Ketum BASRI Ceritakan Proses Mendatangkan Ronaldinho
Tribunnews/Abdul Majid
(ki-ka), Achmad Haris, Ketum BASRI Eddy Sofyan dan eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam jumpa pers pengenalan Alex Noerdin Cup 2018 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan membeberkan bahwa Ronaldinho sebenarnya bukan lah pilihan utama untuk dihadirikan dalam acara Alex Noerdin Cup 2019.

Peryantaan itu ia ceritakan dalam jumpa pers pengenalan turnamen Alex Noerdin Cup 2019 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

“Sebenarnya, kami mau datangkan Ronaldo dari Brasil. Dia sudah sempat menerima tawaran dari kami, tapi ada kabar pesawat Lion Air jatuh. Kemudian banyak negara yang kasih travel warning. Ronaldo tahu kabar itu kemudian dia bilang tunggu satu bulan lagi. Daripada kami tunggu tapi belum pasti, saya kemudian cari pemain lain. Terpikir lah Zidane, pas kontak Zidane ternyata di hari yang kami ajukan jadwalnya sudah penuh. Kemudian kami cari-cari lagi sampai akhirnya dapat lah Ronaldinho,” cerita Eddy Sofyan.

Lebih lanjut, Eddy Sofyan yang juga selaku  penyelenggara turnamen Alex Noerdin Cup 2019 mengatakan bahwa pemilihan Ronaldinho sempat melalui perundingan, dan ditanyakan terlebih dulu kepada para pesepakbola muda di Sumatera Selatan.

Hasilnya, banyak dari pesepakbola muda itu menginginkan Ronaldinho yang hadir di acara puncak Alex Noerdin Cup 2019.

OTT KPK di PN Jaksel: 6 Orang Diamankan Hingga Sorotan Komisi III untuk MA

Imigrasi Tangerang Jaring 30 Tenaga Kerja Asing dari China dan India Tanpa Paspor

Dan ia pun menyatakan bahwa Ronaldinho dipastikan akan datang di turnamen tersebut.

“Minggu lalu saya sudah dapat tanda tangannya, dan beliau (ronaldinho) akan hadir di acara puncak Alex Noerdin Cup pada tanggal 31 maret 2019,” kata Eddy Sofyan.

“Kalau permintaan dia tidak macam-macam. Ya karena penerbangan jauh dia cuma minta first class saja. Dia juga minta ingin berkunjung ke rumah sakit atau panti asuhan,” sambungnya.

Selain bermain selama 45 menit bersama Indonesia All Star pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup pada 31 Maret 2019 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Ronaldniho juga akan melaksanakan kegiatan coaching clinic bersama 50 anak-anak SSB dan Sekola Dasar usia 12-14 tahun se-Sumatera Selatan yang sebelumnya telah dipilih melalui tahap seleksi.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved