Dinkes Kota Depok Bakal Cek Kabar Warga Kelurahan Cimpauen Sakit dengan Gejala Mirip Cikungunya

Novarita menjelaskan Cikungunya tak bisa dipastikan sebelum warga yang sakit dicek darahnya di laboratorium.

Dinkes Kota Depok Bakal Cek Kabar Warga Kelurahan Cimpauen Sakit dengan Gejala Mirip Cikungunya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak depan kantor Kelurahan Cimpauen, Tapos, Depok, Rabu (5/12/2018).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengaku belum mengetahui adanya 10 warga RW 13 Kelurahan Cimpauen, Tapos, Depok yang sakit dengan gejala mirip Cikungunya.

Hal ini disampaikan Novarita saat ditanya bagaimana langkah Dinkes Depok menangani penyakit yang menjangkiti warga RW 13 sejak akhir November lalu.

"Saya baru dengar, saya baru tahu infonya. Di mana wilayah Tapos mana?" kata Novarita saat dihubungi wartawan di Tapos, Depok, Rabu (5/12/2018).

Meski belum mengetahui, Novarita menjelaskan Cikungunya tak bisa dipastikan sebelum warga yang sakit dicek darahnya di laboratorium.

Cek darah mutlak dilakukan meski warga di RT 01, RT 02/RW 13 merasa pegal di persendian, meriang, dan terdapat bentol bagian tubuh mereka.

"Untuk memastikan Cikungunya atau tidak harus cek darah dulu, dari hasil cek darah tersebut terlihat. Nanti saya koordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Tapos untuk cek," ujarnya.

Ketua Posyandu RW 13, May mengatakan warga khawatir karena baru satu warga yang melakukan cek darah untuk memastikan penyakit yang membuat seluruh tubuh pegal, lemas, timbul bercak merah, dan meriang.

May menuturkan, cek darah dilakukan oleh satu warga yang kini berangsur pulih di Klinik Puspita dekat wilayah RW 13 dan hasilnya baru keluar hari ini.

Meski hasil cek darah menyatakan negatif Cikungunya, miripnya gejala penyakit yang diderita warga sejak akhir November membuat warga cemas.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved