Optimis Persija Jakarta Juara, Oren Matraman Ekpresikan Lewat Mural

The Jakmania yakin Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Mereka mengekpresikan melalui mural di dekat Pasar Palmeriam.

Optimis Persija Jakarta Juara, Oren Matraman Ekpresikan Lewat Mural
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Mural Persija Jakarta yang tergambar di tembok pembatas rel kereta api dekat Pasar Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Menyisakan satu laga dan unggul satu poin atas PSM Makassar membuat optimisme masyarakat Jakarta semakin tinggi Persija Jakarta akan menjadi kampiun Liga 1 Indonesia.

Beragam cara turut dilakukan The Jakmania, pendukung setia klub kebanggaan ibu kota itu untuk mengekspresikan optimisme tinggi mereka.

Seperti yang nampak pada mural yang tergambar di tembok pembatas perlintasan kereta api dekat Pasar Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur.

Pada tembok tersebut nampak mural bertuliskan 'Persija Jakarta' yang digambar menggunakan gradasi perpaduan antara warna kuning, hitam, dan tentu saja oranye khas Persija.

Mural Persija Jakarta yang tergambar di tembok pembatas rel kereta api dekat Pasar Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (6/12/2018).
Mural Persija Jakarta yang tergambar di tembok pembatas rel kereta api dekat Pasar Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (6/12/2018). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Kemudian, pada bagian tengah atau spasi antara tulisan 'Persija' dan 'Jakarta' nampak gambar macan sedang menggenggam piala.

Pada bagian bawah piala, nampak tertulis sebuah angka, yaitu '2001'. Ya itu merupakan terakhir kalinya klub berjuluk Macan Kemayoran itu bisa menjadi raja di kancah persepakbolaan Indonesia.

Selanjutnya, pada sisi kanan piala juga nampak tergambar angka '90' dan dua buah huruf yang terlihat berukuran kecil, yaitu 'th'.

Ini menggambarkan usia persija yang telah berdiri sejak tahun 1928.

Bila diartikan, mural ini memiliki pesan yang mendalam. Para pendukung setia Persija nampak sudah sangat haus akan gelar juara, setelah 17 tahun nirgelar.

Ahmad Hendarto (23), warga sekitar menuturkan, mural tersebut baru saja selesai dibuat oleh warga Palmeriam tadi pagi.

Ini merupakan bentuk ekspresi keyakinan Oren Matraman, klub kebanggaan mereka bisa jadi yang terbaik di Indonesia.

"Ini swadaya dari warga, baru tadi pagi selesai dibuat, ini bentuk keyakinan kami Persija jadi juara," ucapnya saat ditemui TribunJakarta.com, Kamis (6/12/2018).

Barista Asal Pamulang Ini Harap Persija Juara Liga 1 2018

Sambut Persija Jakarta Juara di SUGBK: Dari Koreo Spesial Hingga Nyebur Kolam Bundaran HI

Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan terhadap klub asuhan Stefano Cugurra tersebut, Hendar dan The Jakmania lainnya akan ikut menyaksikan langsung partai penentu antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar yang akan dihelat di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12/2018) esok.

"Pastinya nonton langsung dong di GBK, momen langka, sudah lama banget enggak lihat Persija angkat piala," ujarnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved