Anies Baswedan Bingung Nama Erwin Aksa Bisa Mencuat untuk Wagub DKI

Saat ditemui oleh awak media di kantor Balai Kota DKI Jakarta, Anies mengaku kaget sekaligus mempertanyakan darimana awal mula kabar tersebut

Anies Baswedan Bingung Nama Erwin Aksa Bisa Mencuat untuk Wagub DKI
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan heran atas beredarnya kabar yang menyebutkan bahwa pengusaha Erwin Aksa diusulkan untuk menjadi kandidat wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Saat ditemui oleh awak media di kantor Balai Kota DKI Jakarta, Anies mengaku kaget sekaligus mempertanyakan darimana awal mula kabar tersebut bisa mencuat.

"Saya juga kaget mendengar gosip itu. Menurut saya, gosip ini beredar perlu rendahnya kemampuan berpikir kritis untuk bisa percaya gosip ini. Begitu muncul beritanya, saya heran, siapa ini yang iseng muter nama ini," kata Anies Baswedan, Jumat (7/12/2018).

Anies, menilai kabar tersebut tak masuk akal. Sebab, Erwin Aksa bukan berasal dari kedua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

Sementara itu, PKS dan Gerindra telah sepakat bahwa akan menyerahkan kursi tersebut pada PKS. Asalkan, para kandidat yang diusulkan harus mengikuti mekanisme seleksi uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test Wagub DkI.

"Mungkinkah nama barunya dari Partai Golkar? gimana gitu? Wong PKS sama Gerindra aja itu belum sepakat di antara mereka, tau-tau muncul nama ketiga, ya PKS pasti enggak mau terima, Gerinda pasti gak mau terima. Karena namanya adalah ini (dari) DPP Golkar gitu," ungkap Anies.

Mayat Pria Peluk Guling di Petukangan Diduga Sudah Tewas Sejak 6 Hari Lalu

Puluhan Orang Antre Pengambilan Pangan Murah KJP di Pasar Sunter Podomoro

"Ya kan itu saya bilang kalau kemampuan berpikir kritis (percaya). yang ada (kemampuan berfikir kritis) pasti langsung (berfikir) ini tidak masuk di dalam akal," tambahnya.

Sebagai informasi, sebelumnya ramai diberitakan bahwa ada nama baru yang dianggap paling cocok mendampingi Gubernur DKI, Anies Baswedan. Dia adalah pengusaha Erwin Aksa.

Kabar tersebut mencuat, karena peneliti Abdul Haji Talaohu menyebut bahwa Erwin Aksa bisa jadi jalan tengah karena lamanya proses penentuan pengganti Sandiaga. Apalagi, Erwin dinilai memenuhi kriteria.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved