Penemuan Sekarung e-KTP Gegerkan Warga Pondok Kopi

Tak hanya bertebaran di sekitar persawahan, kartu identitas elektronik tersebut juga ditemukan di dalam karung berwarna putih

Penemuan Sekarung e-KTP Gegerkan Warga Pondok Kopi
istimewa/dok warga
Ribuan keping e-KTP yang sempat gegerkan warga Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Warga Pondok Kopi digegeran dengan penemuan ribuan keping e-KTP yang bertebaran di lokasi persawahan, Jalan Karta Bakti VI, RT 003/11.

Tak hanya bertebaran di sekitar persawahan, kartu identitas elektronik tersebut juga ditemukan di dalam karung berwarna putih yang dibuang di sekitar lokasi.

Belum jelas siapa yang membuang ribuan keping ektp tersebut, namun kartu identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh beberapa orang anak yang tengah asik bermain di sekitar lokasi tersebut sekira pukul 11.00 WIB.

"Saat saya melintas di lokasi saya curiga ko anak-anak mainin KTP, eh ternyata ada ribuan KTP dibuang di persawahan," ucap Ipit Purwanto, Ketua RW 011, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Ditemukan tadi sekira pukul 11.00 WIB," tambahnya.

Angka HIV dan AIDS di Banten 75 Persennya Disumbang Wilayah Tangerang Raya

Dikatakan Ipin, bila melihat domisili pada identitas kartu, sebagian besar beralamat di Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait penemuan ribuan keping e-ktp ini.

"Sudah, sudah dilaporkan ke Babinkamtibmas setempat, sekarang kami amankan di pos RW 011 untuk dohitung jumlahnya," ujarnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved