Polres Jakbar Apresiasi Upaya FKUB yang Tolak Politisasi di Tempat Ibadah

Hengki mengakui bahwa di tahun politik seperti ini rawan terjadi konflik hanya karena berbeda pilihan politik.

Polres Jakbar Apresiasi Upaya FKUB yang Tolak Politisasi di Tempat Ibadah
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi saat memberikan sambutan di acara launching spanduk tolak kampanye, hoaks, SARA dan radikalisme di tempat ibadah, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengapresiasi inisiatif Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat yang  menolak ‎adanya kampenye, penyebaran hoaks, SARA dan radikalisme ‎di rumah ibadah.

"Pada prinsipnya kami dari Polres Metro Jakarta Barat di-back up Kodim 05/03 Jakarta Barat sangat mendukung program ini yang intinya menolak adanya kampanye, penyebaran hoaks, SARA dan radikalisme di tempat ibadah," kata Hengki saat menghadiri pemasangan spanduk di rumah ibadah di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (11/1/2019).

Menurut Hengki, pemasangan spanduk yang diinisiasi FKUB adalah upaya pencegahan dari para tokoh lintas agama untuk memastikan kerukunan ‎umat beragama tetap terjaga di tengah panasnya suhu politik jelang pemilu dan pilpres 2019.

"Kami sangat menyambut baik karena ini sebagai upaya preventif dan preentif untuk mencegah terjadinya friksi karena perbedaan politik, utamanya yang terjadi di rumah ibadah," katanya.

Hengki mengakui bahwa di tahun politik seperti ini rawan terjadi konflik hanya karena berbeda pilihan politik.

Untuk itu, peran tokoh agama untuk mendinginkan situasi sangat mutlak dilakukan.

"Kami harapkan adanya pemasangan 1000 spanduk menolak adanya kampanye, penyebaran hoaks, SARA dan radikalisme di rumah ibadah dapat menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan tertib," kata Hengki.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved