Pensiun dari Bulu Tangkis, Liliyana Natsir: Sekarang Bisa Agak Santai dan Kongkow dengan Teman

"Sekarang saya bisa sedikit agak santai. Saya bisa berkumpul dengan keluarga dan kongkow dengan teman-teman," ucap pemain berusia 32 tahun ini.

Pensiun dari Bulu Tangkis, Liliyana Natsir: Sekarang Bisa Agak Santai dan Kongkow dengan Teman
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet menyapa penonton saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019). Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad, sudah banyak menyabet gelar juara bergengsi bulutangkis memutuskan pensiun. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, resmi pensiun sebagai pemain setelah menjalani final Indonesia Masters 2019.

Liliyana menutup perjalanan kariernya bersama Tontowi Ahmad dengan menjadi runner-up setelah dikalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), 21-19, 19-21, 21-16 pada final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Setelah pensiun, Liliyana Natsir mengakui bahwa dia akan menjalani hidup seperti orang pada umumnya.

"Saat menjadi atlet, kehidupan saya sangat tertata karena saya lebih banyak menghabiskan waktu berlatih," kata Liliyana dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Saat libur lebaran dan Natal saya tidak pulang ke rumah karena harus latihan. Mama saya pernah bertanya kenapa saya tidak pulang saat lebaran, di mana Jakarta kondisinya sepi. Tetapi, saya jelaskan karena saya harus latihan untuk mengikuti turnamen," tutur Liliyana.

Liliyana mengatakan bahwa mulai besok, Senin (27/1/2019), dia akan bangun lebih siang. Biasanya dia bangun pagi untuk mempersiapkan diri menjalani latihan di pelatnas, Cipayung, Jakarta.

"Sekarang saya bisa sedikit agak santai. Saya bisa berkumpul dengan keluarga dan kongkow dengan teman-teman," ucap pemain berusia 32 tahun ini.

"Dulu saya jarang berkumpul dengan keluarga dan teman meski Sabtu libur karena saya harus menjaga kondisi agar tidak capek dan Senin bisa latihan dalam kondisi bugar," ujar Liliyana.

Meski belum bisa mempersembahkan kemenangan pada Indonesia Masters, Liliyana senang Tontowi bisa mendampingi hingga pengujung kariernya.

Ngobrol Bareng Liliyana Natsir: Rencana Setelah Pensiun hingga Arti Bulu Tangkis di Hidupnya

Dikenal Sebagai Butet daripada Liliyana Natsir, Begini Asal Mula Panggilan Itu

Hari Ini Liliyana Resmi Pensiun, Tagar ThankYouButet Populer di Twitter

Sejak dipasangkan pada 2010, Tontowi/Liliyana sudah menorehkan sederet prestasi.

Prestasi tersebut yakni gelar superseries, All England (2012-2014), Indonesia Open (2017 dan 2018), SEA Games 2011, Kejuaraan Asia 2015, Kejuaraan Dunia (2013 dan 2017) hingga puncaknya pada Olimpiade Rio 2016.

Berita ini telah tayang di Bolasport dengan judul: Liliyana Berbagi Cerita Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Saat Jadi Atlet

Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved