Abdurrahman Suhaimi Gugur, Ini Dua Nama yang Direkomenasikan PKS Jadi Wakil Gubernur DKI

"Dua nama yang akan disampaikan ke gubernur, nanti insya Allah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” kata Ketua Umum DPW PKS Sakhir Purnomo.

Abdurrahman Suhaimi Gugur, Ini Dua Nama yang Direkomenasikan PKS Jadi Wakil Gubernur DKI
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dua partai pengusung calon Wagub DKI Jakarta yakni PKS dan Gerindra telah sekapat dengan dua nama kandidat yang akan maju ke tahap selanjutnya untuk diusulkan sebagai calon pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Nama calon tersebut, adalah Ahmad Syaikhu, yang merupakan mantan wakil wali kota Bekasi, dan Agung Yulianto, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta.

"Dua nama yang akan disampaikan ke gubernur, nanti insya Allah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” kata Ketua Umum DPW PKS Sakhir Purnomo dalam keterangannya, Senin (11/2/2019).

Dua nama calon tersebut, diusulkan berdasarkan dengan pertimbangan serta masukan dari tim panelis.

Ketiga kandidat sebelumnya, yakni Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto merupakan sama-sama kader terbaik yang diusung oleh PKS.

Namun, berdasarkan hasil uji kepatutan dan kelayakan fit and proper test wagub DKI sekaligus focus group discussion (fgd) yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, Syaikhu dan Agung dinilai cukup mewakili sosok wakil gubernur DKI Jakarta seperti yang diharapkan.

"Jadi tidak ada faktor like and dislike, tapi memang 3 orang yang baik ini, sudah dilakukan pengujian melalui fit and proper test, FGD, dan terakhir dilakukan pendalaman pada malam Sabtu kemarin. Sehingga insya Allah sudah mewakili harapan dari posisi cawagub yang akan diisi,” kata Syakir.

Koordinasi dengan Bawaslu, Polri Tegaskan Soal Kasus Slamet Maarif, Warga Negara Sama di Mata Hukum

Adapun tujuh kriteria yang ditetapkan panelis dalam Focus Group Discussion yang telah dilaksanakan, yaitu Integritas, Pengetahuan dan pemahaman terhadap RPJMD, Rekam jejak, Relasi dengan DPRD, Kecocokan dengan gubernur, Memiliki akseptabilitas publik, dan Mampu merepresentasikan partai pengusung.

"Dua nama (yang direkomendasikan) tersebut menjadi acuan Gubernur Anies yang nanti suratnya kalau sesuai jadwal kesepakatan adalah hari senin saat ini. Mudah-mudahan bisa diberikan gubernur dan gubernur akan berkirim surat ke DPRD DKI secepatnya,” ungkap Syakir.

Lebih lanjut, DPW PKS DKI Jakarta diketahui telah mengirimkan surat Penandatanganan Bersama Ajuan dua Nama Kader PKS sebagai Cawagub DKI Jakarta ke Kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, pada Minggu tadi malam (10/2/2019).

Namun, hingga kini PKS mengaku masih menunggu respon dari pimpinan PKS DKI Jakarta.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved