Tindaklanjuti Laporan Warga, Sudinhub Jakarta Timur Sosialisasi Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu

Dikatakan Saptono, lahan tersebut bukan diperuntukan untuk parkir, terlebih lokasinya berada tepat di pinggir aliran Kalimalang.

Tindaklanjuti Laporan Warga, Sudinhub Jakarta Timur Sosialisasi Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Saptono, Komanda Regu Penindakan Sudinhub Jakarta Timur saat ditemui TribunJakarta di bawah kolong Tol Becakayu, Senin (11/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Menanggapi keluhan masyarakat soal maraknya parkir liar di kolong Jalan Tol Becakayu, Sudinhub Jakarta Timur melakukan sosialisasi kepada pemilik showroom dan warga yang memarkirkan kendaraan mereka di sana.

"Kami tindak lanjuti laporan dari masyarakat adanya parkir liar di sepanjang jalan layang Becakayu, untuk itu kami lakukan sosialisasi," ucap Saptono, Komandan Regu Penindakan Sudinhub Jakarta Timur, Senin (11/2/2019).

"Sosialisasi ke semua ya, pemilik showroom dan warga," tambahnya.

Dikatakan Saptono, lahan tersebut bukan diperuntukan untuk parkir, terlebih lokasinya berada tepat di pinggir aliran Kalimalang.

"Pertama karena mengganggu keindahan, masa ada kendaraan jaraknya hanya satu meter dari kali dan kedua ini masih wilayah jalan tol, jadi tidak boleh dipergunakan," ujarnya kepada TribunJakarta.com.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sosialisasi tersebut dilakukan oleh petugas gabungan dari Sudinhub Jakarta Timur dan petugas Satpol PP Kecamatan Makasar.

Disalahgunakan Warga, Kolong Tol Becakayu Jadi Parkir Liar hingga Showroom Dadakan

Pemkot Bekasi Minta Pelaksana Proyek Becakayu Bantu Perbaiki Jalan Rusak

Kadis SDA Jakarta Sebut Pembangunan MRT, LRT dan Tol Becakayu Penyebab Terjadinya Genangan

Tak hanya puluhan petugas, dua unit mobil derek milik Sudinhub Jakarta Timur juga ikut dalam sosialisasi ini.

Sebelumnya, sejumlah warga Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur menyalahgunakan lahan kosong di bawah Tol Becakayu untuk parkir liar.

Tak hanya kendaraan milik warga, belasan mobil milik sebuah showroom di kawasan tersebut juga nampak berjejer di pinggir aliran Kalimalang.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved