Belum Diambil, 200 e-KTP Warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan Menumpuk di Kantor Kelurahan

Sekitar 200 e-KTP warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur yang sudah jadi menumpuk di Kantor Kelurahan.

Belum Diambil, 200 e-KTP Warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan Menumpuk di Kantor Kelurahan
TribunJakarta.com/Bima Putra
Ruang pelayanan di kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (12/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sekitar 200 e-KTP warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur yang sudah jadi menumpuk di Kantor Kelurahan karena belum diambil pemilik yang bersangkutan.

Staf Teknis Kelurahan Kelapa Dua Wetan Imam Santosa mengatakan ratusan e-KTP kini sedang dipilah sesuai dengan RT tempat si pemilik bermukim.

"Ada sekitar 200 e-KTP yang sudah jadi tapi belum diambil warga yang punya. Mungkin belum diambil karena lupa, atau lagi banyak urusan. Sekarang lagi disosrtir sesuai RT-nya," kata Imam di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (12/3/2019).

Setelah dipilah, pihak Kelurahan Kelapa Dua Wetan akan menyurati masing-masing ketua RT dan meminta agar warganya diberitahu segera mengambil e-KTP.

Di Kelurahan Kelapa Dua Wetan yang memiliki luas 382 hektar, Imam menyebut ada 12 RW dan 134 RT sehingga termasuk satu Kelurahan terpadat di Kecamatan Ciracas.

"Nanti kita bersurat dengan Ketua RT biar warganya bisa datang dan ambil e-KTP. Kelurahan ini termasuk yang padat penduduk di Ciracas. Kelurahan Cibubur ada 14 RW, kalau di sini ada 12 RW," ujarnya.

Alasan Disdukcapil Kota Tangerang Tak Pernah Cetak e-KTP untuk Warga Asing

Kemendagri Hentikan Pencetakan e-KTP Bagi WNA Hingga Hari Pencoblosan

Perihal pencetakan e-KTP, Imam mengatakan bahwa setiap Sabtu ada pelayanan tambahan bagi warga yang hendak melakukan perekaman e-KTP.

Pelayanan digelar dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB guna mempercepat proses pembuatan e-KTP, khususnya jelang Pemilu 2019 nanti.

"Setiap hari Sabtu ada perekaman e-KTP, jadi selain Senin sampai Jumat hari Sabtu juga bisa melakukan perekaman untuk warga yang baru mau buat e-KTP," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved