Kenakan Jaket Ojek Online, Maling Sepeda Motor Beraksi di Jatiasih

"Ada dua pelaku, satu orang ciri-cirinya memakai atribut pengemudi ojol jaket dan helm, satu pelaku lainnya pakai kaos biasa pakai helem," kata Yusron

Kenakan Jaket Ojek Online, Maling Sepeda Motor Beraksi di Jatiasih
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Aksi pelaku pencurian sepeda motor terekam CCTV. Satu dari dua pelaku kenakan jaket ojel online saat beraksi menggasak sepeda motor di perum Kodau, Jatiasih Kota Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Aksi pencurian sepeda motor terjasi di Perumahan Kodau, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Aksi pencurian sepeda motor yang terekam CCTV ini memperlihatkan salah satu pelaku yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, Iptu Yusron, mengatakan, peristiwa pencurian terjadi pada, Senin, (12/3/2019) pagi. Dalam rekamam CCTV, pria yang mengenakan jaket ojol masuk ke halaman rumah dengan cara memanjat pagar.

"Ada dua pelaku, satu orang ciri-cirinya memakai atribut pengemudi ojol jaket dan helm, satu pelaku lainnya pakai kaos biasa pakai helem," kata Yusron saat dikonfirmasi, Rabu, (13/3/2019).

Selanjutnya, pelaku yang masuk dengan cara memanjat pagar langsung merusak gembok pagar. Ketika berhasil dirusak, secara pelahan, pelaku membuka gerbang.

Ketika pagar sudah terbuka, satu pelaku lainnya masuk ke halaman rumah dan langsung menggasak sepeda motor N-Max yang terparkir didalamnya. Sedangkan pelaku yang mengenakan jaket ojol menunggu di luar rumah.

"Korban sudah lapora ke kami, kita juga sudah lalukan pemeriksaan dan melihat bukti rekaman CCTV," jelas dia.

Adapun dari rekaman CCTV tersebut, polisi telah mengantongi identitas nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi. Kendaraan yang digunakan pelaku bernomor polisi B 4552 KDD.

Kurangi Rambu Lalu Lintas dan Pemasangan CCTV, Dishub Kota Tangerang Perbanyak Putar Arah

Garang di Lapangan Saat Seragam Timnas, Sifat Lembut Firza Andika Dibongkar Kekasih

Stadion PSPT Tebet Bisa Menjadi Alternatif Tempat Latihan Persija Jakarta

"Kita saat ini masih lidik, kemarin sore kita sudah coba sentuh alamat-alamat yang berkaitan dengan nomor polisi itu, kita masih pantau," jelas dia.

Sampai saat ini, Polsek Jatiasih masih memburu kedua pelaku pencurian sepeda motor tersebut. Diduga kedua pelaku menggunakan nomor plat palsu sehingga alamat yang terkait dengan nomor plat tersebut tidak sesuai.

"Kita masih lidik ya, tapi kita sudah ada tempat yang kita pantau," tegas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved