Pilpres 2019

Wakapolda Ingatkan Pasukan Tidak Bermain Handphone Saat Amankan Debat Putaran ke Tiga

Wakapolda Brigjen Wahyu Hadiningrat, menegaskan kepada seluruh pasukan yang dikerahkan konsentrasi

Wakapolda Ingatkan Pasukan Tidak Bermain Handphone Saat Amankan Debat Putaran ke Tiga
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat usai Apel Gelar Pasukan di Econvention Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan sejumlah upaya memperketat pengamanan jelang Debat Pilpres putaran ke tiga yang berlangsung malam ini di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Wakapolda Brigjen Wahyu Hadiningrat, menegaskan kepada seluruh pasukan yang dikerahkan agar tetap berkonsentrasi di segala situasi.

Ia pun mengingatkan agar para personel tak fokus bermain handphone saat pengamanan dimulai.

"Dalam pelaksanan, sikap tampang, maupun gerak, tolong diperhatikan. Kita fokus konsentrasi jangan terlalu asyik main HP jadi hilang konsentrasinya," kata Wahyu saat menggelar apel pengamanan di kawasan GBK, Minggu (17/3/2019).

Sebagai aparat keamananan,  Wahyu Hadiningrat berpesan bahwa situasi keamanan yang akan terjadi saat debat putaran ketiga kali ini, bergantung di tangan para personel.

Kendati demikian, Wahyu Hadiningrat berpesan kepada jajarannya agar paham dengan apa yang menjadi tugas pokoknya dalam bertugas.

"Kami mengingatkan bahwa kegiatan ini dilihat oleh sekian banyak stasiun TV. Pemirsanya jutaan, pegamanan ini bergantung pada kita semua. Untuk itu kami minta paham betul apa yang menjadi tugas pokok," ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 4.447 personel gabungan telah dilibatkan dalam pengamanan debat putaran ke tiga yang berlangsung malam ini, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Personel tersebut, terdiri dari TNI, POLRI, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan, hingga Satpol PP DKI Jakarta.

Jumlah tersebut, lebih banyak dibandingkan dengan personel keamanan yang dilibatkan saat debat pilpres putaran kedua pada beberapa waktu lalu.

Nekat Sambangi Rumah Atalarik Syah demi Bertemu Anak, Tsania Marwa Sebut Dapat Perlakuan Tak Pantas

Sejumlah Penggiat Komunitas Menggelar Aksi Nebar Ikan Bareng di Kalimalang Bekasi

Dimana, dalam debat saat itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 2.981 personel gabungan, yang telah diterjunkan.

"Kita melaksanakan apel pengamanan debat cawapres. Ini merupakan pelaksanaan pengamanan yang ketiga, yang mana penanganan terdahulu menjadi bahan evalusai dan penyempurnaannya hari ini. Pengamanan ini melibatkan 4.447 personel," kata Brigjen Wahyu, saat menggelar apel pengamanan di kawasan Gelora Bung Karno.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved