Pemilu 2019

Kapolda Metro Jaya Sebut Pemilu di DKI Jakarta Berlangsung Aman

Irjen Gatot mengatakan jalannya Pemilu hari ini berlangsung lancar dan aman.

Kapolda Metro Jaya Sebut Pemilu di DKI Jakarta Berlangsung Aman
Dok. Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono meninjau jalannya Pemilu Serentak di Kabupaten Kepulauan Seribu, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono meninjau jalannya Pemilu Serentak di Kabupaten Kepulauan Seribu, Rabu (17/4/2019).

Datang dengan helikopter PK-RJH, Kapolda mengunjungi TPS 014 dan 013 di yang berada di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Tinjauan ke Kabupaten Kepulauan Seribu merupakan kegiatan patroli Polda Metro Jaya yang kesekian kalinya, setelah sebelumnya telah dilakukan di 5 wilayah kota.

Usai meninjau jalannya Pemilu di Kepulauan Seribu, Irjen Gatot mengatakan jalannya Pemilu hari ini berlangsung lancar dan aman.

Berdasarkan laporan dari enam Polres di jajaran Polda Metro Jaya, Kapolda juga memastikan pesta demokrasi hari ini berlangsung kondusif.

"Saya sudah meminta laporan dari para Kapolres jajaran. Alhamdulillah sampai saat ini berjalan aman, lancar, dan kondusif, termasuk di Kepulauan Seribu. Tentunya ini tidak terlepas dari peran pak Kapolres, pak Dandim, pak Bupati," kata Gatot kepada awak media.

Jokowi-Maruf Amin Keok di TPS Tempat Wahidin Halim Mencoblos

Diwarnai Surat Suara Terselip, Jokowi Unggul Tipis di TPS Said Aqil Siradj Mencoblos

Prabowo-Sandi Unggul di TPS 145 Muara Angke Jakarta Utara

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad juga menjelaskan, berdasarkan pemantauan, semua proses pemungutan suara berjalan dengan aman, tertib, lancar.

Masyarakat Kepulauan Seribu juga antusias menghadiri TPS-TPS.

"Semua warga melaksanakan Hak-nya dengan baik, begitu juga saya lihat petugas KPPS berkerja dengan sungguh-sungguh dan mereka penuh pengabdian," ucap Husein.

Dirinya pun berharap, proses pemungutan suara di Kepulauan Seribu semuanya bisa selesai tepat waktu dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, termasuk di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Berdasarkan laporan yang diterima, kegiatan Pemilu 2019 berjalan dengan baik, mulai dari tingkat TPS, Kecamatan dan tingkat Kabupaten. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik instansi, Pemda, TNI dan Polri," paparnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved