Ramadan 2019

Mudik Tanpa Bingung, Kini Pesan Tiket Bus dan Kereta Bisa Lewat Traveloka

Traveloka siap melayani pembelian tiket untuk berbagai moda transportasi saat libur Lebaran 2019.

Mudik Tanpa Bingung, Kini Pesan Tiket Bus dan Kereta Bisa Lewat Traveloka
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Iko Putera, Head of Growth Management Traveloka ( kanan) dan Sufintri Rahayu selaku Direktur Humas (kiri) saat menghadiri konferensi pers Traveloka tentang layanan tiket mudik Lebaran di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Traveloka siap melayani pembelian tiket untuk berbagai moda transportasi saat libur Lebaran 2019.

Semisal tiket pesawat, kereta, bus dan travel, rental mobil hingga antar-jemput bandara.

Seperti kita tahu bahwa menjelang libur Lebaran 2019 kebutuhan transportasi angkutan mudik semakin meningkat.

Berbagai moda transportasi menjadi pilihan para pemudik mulai dari darat, laut, hingga udara.

Berdasarkan riset Kementerian Perhubungan (Kemenhub), puncak arus mudik Lebaran diperkirakan akan jatuh pada tanggal 31 Mei 2019.

Melihat animo masyarakat terhadap libur Lebaran tiap tahun, Caesar Indra selaku CEO Transport Traveloka pun menjelaskan bahwa musim libur Lebaran menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia oleh karena itu, Traveloka berkomitmen untuk memudahkan pengguna dalam bepergian, menjangkau berbagai destinasi dan untuk bereksplorasi lebih jauh.

Kini Traveloka menyediakan beragam layanan moda transportasi dalam satu platform yang menawarkan pilihan tiket pesawat dengan tujuan ke lebih dari 200 ribu pilihan rute, kereta api ke lebih dari 9 ribu kombinasi rute, bus dan travel dengan lebih dari 110 pilihan operator, rental mobil yang sudah tersedia di 36 kota di Indonesia, serta layanan antar jemput bandara yang telah tersedia di 149 bandara domestik dan luar negeri.

Lebih lanjut mengenai tren pemilihan moda transportasi Lebaran, Iko Putera, Head of Growth Management Traveloka, mengungkapkan, “Berdasarkan riset yang kami lakukan, animo masyarakat terhadap moda transportasi pesawat masih cukup tinggi, namun di tahun ini, permintaan terhadap moda transportasi darat juga meningkat secara signifikan," ujar Iko.

Ia menjelaskan bahwa peningkatan peminat transportasi darat mencapai hingga 30 persen untuk kereta api dan 300 persen untuk bus antar kota dibandingkan dengan periode normal.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved