Bisa Hemat Rp 1,6 Juta, Warga Cipinang Ini Senang Ikut Mudik Gratis Pemprov DKI

Menurut Siti, program mudik gratis yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta sangat memudahkan masyarakat dalam mengunjungi kampung halaman

Bisa Hemat Rp 1,6 Juta, Warga Cipinang Ini Senang Ikut Mudik Gratis Pemprov DKI
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Siti Mirawati, warga rusunawa Cipinang Besar Selatan Jakarta Timur mengaku senang dan sangat diuntungkan dengan adanya program mudik gratis Pemprov DKI, Jumat (17/5/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan akan memberangkatkan sebanyak 16.578 masyarakat Ibu Kota dalam kegiatan Jakarta Mudik Bersama secara gratis pada 30 Mei 2019 mendatang.

Siti Mirawati, warga rusunawa Cipinang Besar Selatan Jakarta Timur mengaku senang dan sangat diuntungkan dengan adanya program mudik gratis ini.

Pasalnya, ia yang hendak mudik ke kampung halaman di Tegal, biasanya harus merogoh kocek sekitar Rp 200 ribu per orang untuk sekali perjalanan. Sehingga jika ditotal sekeluarga, ia mengaku harus mengeluarkan ongkos Rp 1,6 juta untuk delapan orang anggota keluarga dalam sekali berangkat.

"Tegal itu ongkosnya Rp 200 ribuan perorang. Estimasi Rp 1,6 juta untuk 8 orang (sekeluarga). Kalau pergi dan pulang ongkosnya sekitar Rp 3,5 jutaan," kata Siti saat ditemui di Kantor Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Menurut Siti, program mudik gratis yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta sangat memudahkan masyarakat dalam mengunjungi kampung halaman di momen lebaran.

Sebab, mahalnya ongkos yang harus dikeluarkan diakui oleh Siti menjadi pertimbangan tersendiri. Hal ini terkadang menyebabkan hanya ada beberapa anggota keluarga saja yang pergi mudik.

"Kalau kaya gini kan bisa kebersamaan. Kalau ongkos sendiri kita kan mikir. Yaudah yang berangkat ini ini aja, karena gratis jadi kebersamaan keluarganya ada. Keluarga besar delapan orang bisa berangkat semua," kata dia.

Ia pun berharap agar program seperti ini bisa terus digelar setiap tahun. Merasa lebih irit dan diuntungkan, Siti juga berharap agar kedepan lebih banyak kuota yang disediakan.

Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Mafia Desak Menhub Budi Karya Turunkan Harga Tiket Pesawat

Hasil Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Penghibur di Tangerang, Pelaku Sejak Awal Niat Mencuri

Sisa Kuota Hanya Tinggal 2.020 Kursi

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved