Korban Lapor ke Polres Jaksel, Polisi Mulai Usut Kasus Begal Cabut Kunci di Gandaria

Polisi mulai mengusut kasus pembegalan yang terjadi di sekitar Gandaria City yang sempat viral di masyarakat.

Korban Lapor ke Polres Jaksel, Polisi Mulai Usut Kasus Begal Cabut Kunci di Gandaria
ISTIMEWA/Instagram
Begal sepeda motor tertangkap kamera sedang beraksi di dekat Gandaria City, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019) dinihari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Keraguan rekaman video yang menayangkan upaya sekelompok pembegal mencabut kunci kontak pesepeda motor di area Gandaria City, terjawab sudah dengan melapornya korban bernama Reza Akum ke Polres Jakarta Selatan pada Kamis (16/5/2019) malam.

Saat video upaya pembegalan motor itu menyedot perhatian masyarakat, Polisi masih meragukan kebenaran dari aksi itu.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Telly Alvin mengatakan masih akan memeriksa kebenaran dari peristiwa yang viral di media sosial tersebut.

"Kami kan tidak tahu video itu benar atau tidaknya atau hanya akting saja. Media sosial sekarang banyak yang tidak benarnya," ungkap Kompol Telly Alvin kepada TribunJakarta.com pada Rabu (15/5/2019) silam.

Benar atau tidaknya aksi itu sempat mengambang sampai akhirnya pihak kepolisian mencoba menghubungi melalui pesan langsung ke Instagram korban agar melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Selatan.

Polisi DM Akun Instagram @rzamotovlog

Saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Reza Akum mengaku dihubungi pihak kepolisian untuk segera mengurus laporan kejadian yang menimpa dirinya beberapa waktu silam itu.

"Kejadiannya memang benar saat itu. Saya awalnya tidak langsung melaporkan kejadian itu kepada Polisi karena terbentur dengan jadwal kerja. Kemudian pihak kepolisian menghubungi saya via DM di Instagramnya agar sebaiknya melaporkan," ungkapnya kepada TribunJakarta.com pada Jumat (17/5/2019). 

Di Polres Jakarta Selatan, Reza menjelaskan rentetan peristiwa yang menderanya beberapa hari lalu.

Halaman
12
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved