Breaking News:

Pilkada Serentak 2018

Berdasar Real Count, Pasangan Tunggal Pilkada Kota Tangerang Raih 85 Persen Suara

Berdasarkan hasil hitung riil pasangan tunggal Pilkada Kota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin mendapat 604,123 suara atau 85,62 persen.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Calon tunggal wali kota Tangerang, Arief Wismansyah, bersama sang istri saat mencoblos di TPS 07 Sukajadi, Rabu (27/6/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Berdasarkan hasil hitung riil pasangan tunggal Pilkada Kota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin mendapat 604,123 suara atau 85,62 persen dari DPT 1.027.522.

Sementara untuk kotak kosong terdata 14,38 persen atau sebanyak 101.436 suara.

Untuk jumlah suara tidak sah seperti surat suara rusak atau tidak mencoblos tidak pada tempatnya tercatat ada 11.288 suara.

Ketua tim pemenangan pasangan Arief-Sachrudin, Asep Ferry Bastian, mengatakan hingga kini sudah masuk data dari 3.062 TPS dari total 3.091 TPS yang tersebar dari seluruh Kota Tangerang.

"Untuk sisa kelengkapan data, lanjut ditargetkan selesai pada hari ini. Oleh karena itu pihaknya terus melakukan komunikasi dengan saksi di tingkat TPS," ujar Asep kepada TribunJakarta.com di Tangerang, Kamis (28/6/2018).

Pelaporan hasil penghitungan di tingkat TPS, jelas Asep, menggunakan sistem aplikasi yang dibuat secara internal dan telah disosialisasikan kepada seluruh saksi.

Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada seluruh saksi karena telah membantu dalam proses percepatan perhitungan suara.

Oleh karenanya, lanjut Asep, pada Rabu (27/6/2018) sekira pukul 16.30 WIB, Arief R Wismansyah berani mengumumkan hasil hitung cepat di halaman rumahnya.

"Hasilnya memang tak akan bedah jauh dengan proses real count yang kita terus selesaikan sekarang. Masyarakat dipastikan kembali memberikan amanah kepada pasangan Arief-Sachrudin untuk kembali memimpin Kota Tangerang lima tahun ke depan," tegas Asep.

Arief mengklaim memperoleh suara hampir 86 persen melalui hitung cepat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved