Sudah Balas Surat UIN Jakarta, Dishub Tangerang Selatan Ingin Permanenkan Tutup U-turn Sejak Awal

"Kami sih intinya yang terbaik saja. Kita lihat dulu maslahatnya. Lebih maslahat dibuka, apa dengan dibuka tambah crowded," katanya.

Sudah Balas Surat UIN Jakarta, Dishub Tangerang Selatan Ingin Permanenkan Tutup U-turn Sejak Awal
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Putaran balik depan kampus UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangerang Selatan, ditutup Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, Selasa (14/8/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Sekretaris Dinas Perhubungan (Sekdishub) Tangerang Selatan, Aplhahunnajat, mengatakan, pihaknya sudah membalas surat yang dilayangkan pihak UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, terkait penutupan putaran balik atau u-turn di depan kampus.

Dishub sudah menerima surat bertanda tangan Rektor Dede Rosyada itu sejak dilayangkan pada 10 Agustus 2018. Surat tersebut pun sudah dibalas pada Rabu (22/8/2018).

Pembalasan surat itu tak lantas permintaan pihak UIN Jakarta yang meminta untuk membuka u-turn depan kampusnya itu, dilakukan.

Pantauan TribunJakarta.com, sampai hari ini, Jumat (24/8/2018), putaran balik depan kampus UIN Jakarta masih ditutup menggunakakan barrier beton.

"Kami sih intinya yang terbaik saja. Kita lihat dulu maslahatnya. Lebih maslahat dibuka, apa dengan dibuka tambah crowded kan. Dan Jangan juga kan kebijakan sering berubah juga kan," ujar Aplahunnajat di kantor Dishub Tangsel, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel.

Namun ia juga mengatakan, sejak awal, penutupan u-turn depan UIN Jakarta dan u-turn Sandratex ingin ditutup permanen.

Namun kendala barrier beton yang tak tersedia, membuatnya seakan penutupan untuk sementara.

"Kalau bicara permanen sih dua itu kita permanenkan ya. Yang tadi di UIN dan di Sandratex. Cuma ya kita juga kan istilahnya, enggak keukeuh gitu," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved