Pilpres 2019

Berpelukan dengan KH Ma'ruf Amin, Mahfud MD Ungkap Begini Perasaan Hatinya

Resepsi pernikahan Dimaz Raditya Nazar Soesatyo di JCC, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018) malam mempertemukan Mahfud MD dan KH Ma'ruf Amin.

Berpelukan dengan KH Ma'ruf Amin, Mahfud MD Ungkap Begini Perasaan Hatinya
Tangkapan Layar Kompas TV
Mahfud MD memeluk KH Ma'ruf Amin di resepsi pernikahan putra Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Resepsi pernikahan Dimaz Raditya Nazar Soesatyo di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018) malam mempertemukan Mahfud MD dan KH Ma'ruf Amin.

Mahfud MD orang yang paling potensial menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019, namun di detik-detik terakhir partai koalisi pendukung Koalisi Kerja malah mengajukan KH Ma'ruf Amin.

Akhirnya, berdasarkan pertimbangan seluruh ketua umum partai pendukung, Jokowi pun memilih Ma'ruf Amin yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia.

Sementara itu, Mahfud MD yang sudah berkemeja putih dan siap-siap dipanggil untuk mendampingi Jokowi saat deklarasi harus beranjak dari restoran tak jauh dari lokasi deklarasi.

Setelah peristiwa politik itu berlalu, kedua tokoh ini bertemu di pernikahan putra Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo.

Pernikahan Dimaz cukup meriah karena sejumlah pejabat negara, elite politik hadir di antaranya Mahfud MD dan Kiai Ma'ruf Amin. Turut hadir pula Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Mahfud MD dan Kiai Ma'ruf bertemu di pintu masuk JCC. Saat itu, Kiai Ma’ruf akan meninggalkan lokasi, sementara Mahfud MD baru saja tiba dan hendak masuk ke tempat resepsi pernikahan.

Keduanya pun berpapasan dan saling menyapa lalu berpelukan akrab. Momen ini tertangkap kamera media, termasuk Kompas TV.

Mahfud MD yang dikonfirmasi soal sikapnya terhadap Kiai Ma'ruf, mengaku sudah melupakan peristiwa masa lalu. Ketika itu dirinya digadang-gadang menjadi cawapres, tapi digantikan Kiai Ma'ruf.

"Oh iya berpelukan. Berpelukan dengan Kiai Ma'ruf amin. Kita ini kan bersaudara," ungkap Mahfud MD kepada wartawan.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved