Gempa Lombok

Galang Donasi, Mahasiswa UIN Jakarta Gelar Panggung Cinta untuk Lombok

Kegiatan penggalangan dana tersebut berawal dari kegelisahannya akan sedikitnya kegiatan mahasiswa yang memberikan sumbangan untuk Lombok.

Galang Donasi, Mahasiswa UIN Jakarta Gelar Panggung Cinta untuk Lombok
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Panggung Cinta Untuk Lombok di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (17/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, menggalang dana untuk para korban bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), di lapangan parkir kampus satu UIN, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (17/9/2018).

Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan menggelar 'Panggung Cinta Untuk Lombok' yang diisi penampilan dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Lembaga Semi Otonom (LSO) dan komunitas luar kampus lainnya.

Khairul Umam dari LSO Pojok Seni Tarbiyah (Postar), yang merupakan ketua panitia acara, mengatakan, kegiatan penggalangan dana tersebut berawal dari kegelisahannya akan sedikitnya kegiatan mahasiswa yang memberikan sumbangan untuk Lombok.

"Kurang dalam berkegiatan sosial. Kurang kegiatan yang nyumbang untuk Lombok," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Umam memaparkan UKM, LSO dan komunitas lainnya yang berpartisipasi adalah Postar, Kontras, Dapur Seni, KMM Riak, Ranita, Hiqma dan Teater Syahid.

Adapaun komunitas luar kampus lainnya yang turut andil dalam acara penggalangan dana tersebut adalah Kedai Sufi, Komunitas Sablon dan Konveksi (Koloni) Tangsel, serta hadir juga perwakilan dari Dewan Kesenian Banten (DKB).

Mereka mengisi panggung cinta dengan berbagai atraksi seni, orasi budaya dan talkshow, dari mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.30 WIB, Senin (17/9/2018).

"Kedai Sufi menampilkan lagu-lagu religi. Orasi budaya dari ketua DKB Agus Grave, juga tadi ada talkshow penanggulangan bencana dari Ranita, banyak lagi tadi," kata Umam.

Panggung Cinta Untuk Lombok diharapkan dapat mendatangkan pengunjung yang berdonasi dalam bentuk uang, pakaian dan mainan anak.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved