Breaking News:

Kalapas Cipinang Sebut Pembebasan Ahok Sesuai Prosedur

Kalapas Klas I Cipinang Andika Dwi Prasetya mengatakan pihaknya tidak memperlakukan pembebasan Basuki Tjahaja Purnama istimewa.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Erlina Fury Santika
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Kalapas Klas I Cipinang Andika Dwi Prasetya 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kalapas Klas I Cipinang Andika Dwi Prasetya mengatakan, prosedur pembebasan Basuki Tjahaya Purnama (BTP) telah sesuai prosedur yang berlaku.

Ia juga menyebut pihaknya tidak memperlakukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut istimewa.

"Ya memang seperti itu (prosedur pembebasan), enggak ada yang istimewa," ujarnya di Lapas Klas I Cipinang, Kamis (24/1/2019).

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok keluar dari Mako Brimob.
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok keluar dari Mako Brimob. (Istimewa)

Ia menjelaskan, proses penyerahan surat pembebasan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku, yaitu dibuat sehari sebelum seorang narapidana dibebaskan dan diserahkan di hari pembebasannya.

"Beliau dilepas di sana karena memang selama ini menajalani masa pidana disana. Kalau ada napi lain yang kami titipkan di sana ya kami bebaskan di sana juga," kata Andika.

Seperti diketahui, Ahok dipenjara sejak 9 Mei 2017 lalu, sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menjatuhinya hukuman dua tahun penjara lantaran tersangkut kasus penistaan agama.

Selama menjalani masa pidana, ia memperoleh remisi selama 3 bulan 15 hari sehingga total masa tahanan yang dijalani BTP ialah 1 tahun 8 bulan 15 hari sehingga ia dinyatakan bebas murni pada 24 Januari 2019 ini.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved