Breaking News:

Rocky Gerung Dilaporkan Jack Boyd Lapian, Haris Azhar Beri Sindiran hingga Singgung Maruf Amin

Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar mengaku tak heran dengan kasus kliennya yang dilaporkan pendiri BTP Network, Jack Boyd Lapian.

Warta Kota/henry lopulalan
Pengamat politik Rocky Gerung usai memenuhi panggilan kepolisian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018). Rocky Gerung menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait berita bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar mengaku tak heran dengan kasus kliennya yang dilaporkan pendiri BTP Network, Jack Boyd Lapian.

Hal ini diungkapkan saat menjadi narasumber dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertajuk 'Yang Terjerat UU ITE: Buni Yani, Ahmad Dhani, Siapa Lagi?'.

Sebelumnya Haris menyetujui saran yang dilontarkan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Ia mengaku sepakat dan memberikan saran opsi lain dengan Jokowi agar datang ke forum ILC dan menghentikan kegaduhan pelaporan UU ITE ini.

"Nah untuk melengkapi Perppunya Bung Fahri, saya mau bilang juga untuk memperkaya, sebagai presiden, enggak usah sebagai 01, sebagai presiden saja, sebetulnya ada kesempatan untuk maju hari ini, ke tengah publik atau datang ke forum Pak Karni, ILC ini, bilang sudah stop, jadi enggak usah pakai perpu, dia bilang saja, itu punya dampak, daripada dia membiarkan," ujar Haris.

Ia lantas merasa khawatir jika sewaktu-waktu Jack Boyd melaporkan cawapres 01 MA'ruf Amin yang saat itu pemberi saksi kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok namun kini mengaku menyesal atas tindakannya.

"Saya khawatir kalau dia (presiden) enggak muncul, Bung Jack ini akan ngelaporin Ma'ruf Amin karena, Ma'ruf Amin mengaku menyesal menjadi memberikan kesaksian di kasusnya Pak Ahok, itukan petunjuk juga. Itu apa perlu melaporkan ke polisi," ujarnya.

"Dituduh-tuduh saya ya," ujar Jack sekilas.

"Ya kan karena dia kan Ahok Network, BTP Network, ya kan. Ma'ruf Amin itu kan orang yang memberi kesaksian yang memberatkan kepada Ahok. Tapi saya mau kasi usul jangan, enggak usah, nanti kita batal pemilu," ujar Haris direspon tepuk tangan oleh hadirin yang hadir.

Sebelumnya, ia menyayangkan atas kasus-kasus yang menurutnya tidak perlu dibawa ke ranah hukum.

Halaman
1234
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved