Breaking News:

Rektor UIN Jakarta Tanggapi Isu Politik Uang Terkait Pengangkatan Dirinya

“Sesegera mungkin, segala tuduhan dan fitnah yang tidak berdasar dan tidak didasarkan kepada fakta, UIN Jakarta akan melakukan tindak tegas," tegasnya

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Putaran di depan UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, ditutup. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, CIPUTAT - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Amany Lubis, memberikan pernyataan resmi terkait pengangkatan dirinya sebagai rektor yang dirumorkan tidak wajar, dan bantahan tentang isu politik uang yang melatarbelakanginya.

Wanita yang baru menjabat sejak dilantik Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin pada Januari 2019 lalu itu menyampaikan tanggapannya melalui Berita Online UIN, laman resmi kampus yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Berikut kutipan pernyataan Amany Lubis yang dituliskan dalam empat poin:

1. UIN Jakarta memiliki marwah dan reputasi yang harus dijaga oleh semua pihak.

2. Rektor UIN Jakarta periode 2019-2023 dipilih secara objektif oleh Menteri Agama dan Komite Seleksi dengan mempertimbangkan kapasitas dan integritas.
Rektor UIN Jakarta terpilih sesuai prosedur, legal, dan konstitusional. Dalam pemilihan calon rektor (Pilrek) tidak dikenal istilah “menang-kalah”, tapi dipilih Menteri Agama berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 68 Tahun 2015.

3. Dalam rangka proses Pilrek UIN Jakarta tidak terjadi politik uang (money politics). Kepada pihak luar diminta agar tidak turut campur untuk memperkeruh suasana, dan membangun opini negatif terhadap institusi UIN Jakarta. Bila memiliki bukti dugaan pelanggaran atau perbuatan melawan hukum, silakan laporkan kepada penegak hukum.

4. UIN Jakarta ke depan ingin lebih maju dengan reputasi internasional dan penting kerja sama serta saling percaya antara pimpinan dan sivitas akademika.

Dalam laman itu, Amany juga menegaskan, UIN Jakarta secara institusi akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menindak tegas pihak yang menyampaikan tuduhan tak berdasar kepada dirinya.

Kembalikan Handphone Curiannya, Maling Ini Mengaku Khilaf Dan Tinggalkan Surat Penyesalan

Komarudin Hidayat Minta Sistem Penunjukan Rektor Ditinjau Ulang

Nasib Ezra Walian di Timnas U-23: Terganjal Timnas Belanda, Diadukan ke FIFA dan Janji

“Sesegera mungkin, segala tuduhan dan fitnah yang tidak berdasar dan tidak didasarkan kepada fakta, UIN Jakarta secara institusi akan melakukan tindakan tegas dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian,” tegasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved