Ojek Online dan Pangkalan Tidak Bisa Turunkan Penumpang di Depan Stasiun, Ini Kebijakan MRT

penataan yang dilakukan yaitu menyediakan tempat atau lokasi bagi para ojek online dan pangkalan

Ojek Online dan Pangkalan Tidak Bisa Turunkan Penumpang di Depan Stasiun, Ini Kebijakan MRT
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Stasiun MRT di Bundaran HI Jakarta 

Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta terus melakukan perbaikan dan penataan, salah satunya dengan menyediakan area drop offojek.

TRIBUNJAKARTA.COM- Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta berupaya terus melakukan perbaikan dan penataan sebelum moda angkutan massa ini beroperasi secara komersial pada 1 April 2019 mendatang.

Salah satu bentuk penataan yang dilakukan yaitu menyediakan tempat atau lokasi bagi para ojek online maupun ojek pangkalan.

Dengan begitu, kehadiran ojek online ini tidak mengganggu lalu lintas atau menjadi titik kemacetan saat menaik-turunkan penumpang di depan stasiun.

"Ada penataan angkutan online di titik naik turun pada jalan-jalan samping, untuk itu parkir dan pemberhentian mobil, motor, ojek online, taksi online tidak diperkenankan menurunkan di depan Stasiun MRT," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, Jumat (22/3/2019).

Nantinya dalam pihak MRT menyediakan pick poin untuk ojek online. Para Ojol akan ditempatkan radius 400 meter dari Stasiun MRT.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kesemrawutan dengan menumpuknya kendaraan yang drop off di stasiun MRT.

Adapun lokasi drop off berada di Stasiun Lebak Bulus yang berada di Poin Square, Sapta Taruna, dan Simpang Pasar Jumat. Sedangkan Stasiun Fatmawati berada di simpang Fatmawati dan Taman Cilandak.

Sedangkan Stasiun Blok Haji Nawi berada di Alfamart dan SD Cipete Utara.

Stasiun Blok A berada di Darmawangsa, dan lahan pasar Blok A, Stasiun Blok M berada di Hotel Neo, Plaza Blok M, dan Jalan Mahakam, Stasiun Bendungan Hilir berada di Masjid Hidayatullah, Stasiun Setia Budi berada di Jalan Setia Budi Raya dan Stasiun Dukuh Atas berada di Pasar Blora dan didekat Stasiun Railink.

Timnas U-23 Indonesia Dikalahkan Thailand, Belum Lepas Kutukan Kualifikasi Piala Asia?

Tawuran 3 Serangkai Vs Anak-anak Warjenk: Disiarkan Live di Instagram, Polisi Tetapkan 13 Tersangka

Istri Keluar dari Kamar Mandi dengan Teman, Suami Kalap Karena Dijawab Maaf Aku Salah

"Untuk mengejar kesiapan operasi 24 Meret 2019, maka untuk saat ini fasilitas pemberhentian Ojol atau orang dibuat temporary dengan mengunakan marka jalan, dan rambu jalan, kedepan akan dibangun shelter permanen," ucapnya.

Berita ini telah tayang di Warta Kota dengan judul: MRT Siapkan Sarana Drop Off Penumpang Bagi Ojek Online dan Pangkalan

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved