Pileg 2019

Ahmad Syaikhu Bersyukur Hasil Hitung Cepat Perolehan Suara PKS Lolos Ambang Batas Parlemen

Ahmads Syaikhu berharap, perolehan suara PKS jika berdasarkan hasil real count KPU dapat lebih besar dibanding hasil hitung cepat.

Ahmad Syaikhu Bersyukur Hasil Hitung Cepat Perolehan Suara PKS Lolos Ambang Batas Parlemen
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Ahmad Syaikhu saat dijumpai di Bekasi, Kamis (18/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bersyukur dengan perolehan suara partainya yang dinilai signifikan dan lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

Mantan wakil wali kota Bekasi ini menyebutkan, sebelum penyelenggaran Pemilu 17 April 2019 kemarin, banyak lembaga survey yang memprediksi PKS terancam tak lolos ambang batas parlemen. Namun itu semua terbantahkan dengan hasil hitung cepat sejauh ini.

"Ya Alhamdulillah ini menjadi sebuah kesyukuran dari PKS khususnya, dimana Allah berikan karunia di Pemilu 2019 ini dapat perolehan suara cukup signifikan," kata Syaikhu di Bekasi, Kamis (18/4/2019).

Meski demikian, kandidat Wakil Gubenur DKI ini menambahkan, perolehan suara hasil hitung cepat ini sejatinya belum memenuhi target 12 persen suara yang dicanangkan DPP PKS pada Pemilu tahun ini.

"Dari hasil Pemilu melalui hitung cepat lembaga survey PKS dapat 9 persen atau 8 persen lebih. Artinya ini menjadi perolehan di atas dari Pemilu sebelumnya, tapi tentu ini sejatinya masih belum mencapai target PKS yakni 12 persen," jelas dia.

Ahmads Syaikhu berharap, perolehan suara PKS jika berdasarkan hasil real count KPU dapat lebih besar dibanding hasil hitung cepat.

SUGBK Digunakan Konser Ed Sheeran, Persija Jakarta Pilih Gunakan Stadion Patriot di Piala Indonesia

Pemain Baru Persib Bandung: Artur Janji Kerja Keras Tapi Tidak Targetkan Gol, Jupe Siap Bersaing

Olivier Giroud Mengaku Frustrasi Kerap Bermain Sebagai Pemain Cadangan di Chelsea

"Karena ini ada parleme threshold dimana partai-partai yang tidak lolos tidak diperhitungkan perolehan suara di DPR RI kemudian bisa lebih meningkatkan lagi perolehan rill lebih besar kursinya dari perolehan sekarang (hasil hitung cepat)," jelas dia.

Adapun berdasarkan hitung cepat Litbang Kompas yang diakses pukul 17.57 WIB dengan data masuk 92.80 persen, PKS memperoleh suara sebesar 8.26 persen.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved