Breaking News:

Pidato Puncak Perayaan HUT ke-67 Kopassus, Panglima TNI: Disinilah Tempatnya Prajurit Pilihan

Di hadapan prajurit dan para purnawiran Kopassus, Hadi menyebut mereka yang tergabung dalam korps baret merah merupakan prajurit pilihan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Peringatan ulang tahun Kopassus di Markas Kopassus, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengaku bangga dengan satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang hari ini merayakan ulang tahun ke-67.

Di hadapan prajurit dan para purnawiran Kopassus, Hadi menyebut mereka yang tergabung dalam korps baret merah merupakan prajurit pilihan.

"Untuk itu hari ini saya sampaikan selamat hari ulang tahun ke-67 kepada Kopassus. Dirgahayu, saya ketua TNI merasa bangga," kata Hadi di Markas Kopassus, Rabu (24/4/2019).

Dia menyebut Kopassus selama ini telah berhasil menunjukkan kemampuannya mengamankan negara dari berbagai ancaman.

Keberhasilan selama puluhan tahun mengamankan tanah air merupakan bukti kerasnya latihan yang dibebankan kepada setiap anggotanya.

Pakai Setelan Jas Krem, Prabowo Subianto Hadiri Puncak Perayaan HUT ke-67 Kopassus

"Kebanggan ini tentunya bukan tanpa alasan. Di sinilah tempatnya prajurit pilihan. Prajurit yang ditempa dalam berbagai pelatihan tantangan dan medan," ujarnya.

Di usia ke-67, Hadi mengingatkan agar Kopassus sadar terhadap perkembangan teknologi sehingga dapat menangani ancaman berbasis teknologi.

Tak lupa, dia mengimbau seluruh prajurit tak jumawa meski memiliki kemampuan tinggi, terlebih bersikap arogan kepada masyarakat.

"TNI pelindung dan pembela rakyat. Oleh karena itu tetaplah membela hati dengan dekat dengan rakyat," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved