Kabar Artis

Seusai Ketemu Ustaz Adi Hidayat, Andre Taulany dan Arie Untung: Komeng Kita Harus Ajak ke Sini

Seusai bertemu Ustaz Adi Hidayat, komedian Andre Taulany berbincang dengan Arie Untung.

Seusai Ketemu Ustaz Adi Hidayat, Andre Taulany dan Arie Untung: Komeng Kita Harus Ajak ke Sini
Instagram @dimasseto_1
Andre Taulany Berdoa Bersama saat Temui Ustaz Adi Hidayat, Dimas Seto: Jangan Malu Akui Kesalahan 

"Berarti Komeng kita harus ajak ke sini," kata Andre Taulany.

"Komeng kita harus ajak ke sini," imbuh Arie Untung terkekeh.

SIMAK VIDEONYA:

Andre Taulany Temui Ustaz Adi Hidayat, Arie Untung: Kita hamba dari Al Afuw yang Maha Pemaaf 

Komedian Andre Taulany menemui Ustaz Adi Hidayat setelah videonya viral di media sosial.

Andre Taulany menjadi sorotan seusai dirinya dianggap menghina ulama.

Hal itu bermula ketika video Andre Taulany memplesetkan merk sepatu beredar di media sosial.

Andre Taulany dianggap telah menghina Uztaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad.

Meski demikian, Andre Taulany telah membantah mengenai dianggap menghina.

"Di sini saya mau meluruskan aja, kejadian kemarin itu jangan salah sangka. Karena apa yang dituduhkan itu tidak benar," tegas Andre Taulany, TribunJakarta.com dari YouTube NET TV, pada Kamis (2/5/2019).

Andre Taulany pun bersumpah atas nama Tuhan bahwa dirinya sama sekali tak ada niat untuk menghina ulama.

Ia menegaskan bahwa ia hanya spontan menyebut nama tersebut.

"Orang di situ saya sedang memplesetin kata merek sepatu. Demi Allah gak tahu. Saya benar-benar hanya spontan mengucapkan itu. Dan yang kesebut namanya itu AdiSomad," ucap Andre Taulany.

6 Fakta Bayi Dibunuh Ayah Kandung di Jakbar: Terkuak Saat Urus Surat Kematian hingga Kesaksian Istri

Bagaimana Hukum Puasa Ramadan saat Baru Sadar Sedang Haid Setelah Berbuka? Ini Penjelasannya

Setelah angkat suara mengenai videonya yang viral di media sosial, Andre Taulany pun menemui sosok Ustaz Adi Hidayat.

Penelusuran TribunJakarta.com, Andre Taulany menemui Ustaz Adi Hidayat didampingi Arie Untung, Dimas Seto dan rekan-rekan lainnya.

Arie Untung pun memposting pertemuan Andre Taulany dan Ustaz Adi Hidayat dalam Instagramnya.

Arie Untung dan Fenita Arie.
Arie Untung dan Fenita Arie. (INSTAGRAM)

Hingga berita ini diturunkan, postingan Arie Untung itu telah mendapatkan 8 ribu likes.

Arie Untung menuturkan, Andre Taulany dan Ustaz Adi Hidayat telah bertabayun saat pertemuan tersebut.

Program Acaranya Disebut Bak Mata Najwa, Reaksi Nia Ramadhani Bikin Jedar Ngakak

Raditya Dika Pamer Potret Anak Pertamanya, Tanggapan Ria Ricis Jadi Ramai Diperbincangkan

Berikut postingan Arie Untung terkait pertemuan Andre Taulany dan Ustaz Adi Hidayat:

"Telah bertabayun dan menyesali kekeliruan
What’done is done
Kita hamba dari Al Afuw yg maha pemaaf
Dan
Ummat Rasulullah yg pemaaf
.
Sudahi saling cela,
Memang yg salah gabisa dibenarkan tapi bukan berarti ga ada maaf
semua pun pernah berbuat salah
Tahan hujatan
Bayangkan orang kamu hujat sudah diampuni tobatnya
Sedang hujatan kita masih berbuah dosa
Sama2 berdoa
Kita2 ini sama2 bisa tenang bersosialisasi krn aib kita tidak dibuka Allah
Semoga jadi evaluasi bersama
My bro @andreastaulany welcome to @kajianmusawarah kita belajar barengan
.
#masyaallahtabarakallah," tulis @arieuntung.

Arie Untung bersama Ustaz Adi Hidayat dan Andre Taulany dkk
Arie Untung bersama Ustaz Adi Hidayat dan Andre Taulany dkk (Instagram @ariekuntung)

Penjelasan Lengkap Andre Taulany

Andre Taulany menyatakan yang meramaikan plesetan merek sepatu itu yang dianggap gabungan dua ulama itu bukan dari dirinya.

Melainkan netizen yang memprovokasi plesetan merek sepatu itu adalah penggabungan nama Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad.

 Terbaring di RS, Nikita Mirzani Murka dengan Pelayanan Sebuah Perusahaan Taksi: Bukan Sekali Aja!

 Ziarah ke Makam Sang Ayah Bareng Reino Barack Jelang Ramadan, Syahrini: Pa Lihat Mama Selalu Nangis

"Saya sendiri tidak kepikiran bahwa itu penggabungan dua nama. Yang menganggap itu penggabungan dua nama itu kan bukan saya. Itu kan netizen yang meramaikan bahwa itu dua nama. Padahal maksud saya bukan kesitu. Dan saya gak kepikiran itu. Itu pure spontan," papar Andre Taulany.

Melihat video plesetan nama merk sepatu itu viral, Andre Taulany pun merasa lucu.

Lantas, ia pun meminta agar netizen melihat versi penuh videonya.

"Lucu aja kalau disambung-sambungin nama itu adalah nama-nama Ustaz. Tidak ada unsur menghina. Mungkin karena yang beredar potongan-potongan, coba lihat versi fullnya," tegas Andre Taulany.

 Kesaksian Staf Soal Peran Ahok BTP Amankan Suara Jokowi-Maruf di Jakarta, Ini Kisahnya

 Palangkaraya Disebut Akan Gantikan Jakarta, Andrinof Chaniago: Daerah Itu Potensial Saat Tahun 1957

Kemudian, Andre Taulany menjelaskan bahwa plesetan nama tersebut sudah ada sejak zaman dulu, sebelum ia terjun di dunia komedi.

"Dan saya rasa komedi seperti itu mah sudah lawas. Udah dari zaman dulu udah main plesetan-plesetan, jauh sebelum saya jadi komedian, para senior sudah lakukan itu," ujar Andre Taulany.

Andre Taulany klarifikasi soal tudingan hina ulama Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad
Andre Taulany klarifikasi soal tudingan hina ulama Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad (youtube Net Entertainment News)

Ketika ditanya apakah akan berhenti jadi komedian karena kejadian ini, Andre Taulany menegaskan dirinya akan tetap berkarya di jalur ini.

"Kalau berkarya terus berkarya, karena kan itu ibadah. Saya pekerja seni, komedian, pekerjaan saya di situ, itu ibadah. Saya akan terus bekerja selama itu bermanfaat menghibur orang," tegasnya.

 Ada Peran Ahok BTP Amankan Suara Jokowi-Maruf di Jakarta, Begini Cerita Stafnya

 Palangkaraya Digadang Gantikan Jakarta, Andrinof: Jika Bung Karno Hidup Lagi Mungkin Berubah Pikiran

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA:

Penulis: Rr Dewi Kartika H
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved