Lebaran 2019

Lebaran Tahun 2019, Omzet Pedagang di PGC Turun 50 Persen

Seorang pedagang, Vera Yuliana (30) menuturkan jika pendapatan di tokonya alami penurunan hingga 50 persen untuk Lebaran tahun ini.

Lebaran Tahun 2019, Omzet Pedagang di PGC Turun 50 Persen
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Minggu (10/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Bentrok dengan tahun ajaran baru, beberapa toko di Pusat Grosir Cililitan (PGC) akui omset Lebaran tahun ini menurun hingga 50 persen.

PGC merupakan satu diantara pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta Timur.

Lebaran Tahun 2019, Omzet Pedagang di PGC 50 Persen

Seorang pedagang, Vera Yuliana (30) menuturkan jika pendapatan di tokonya alami penurunan hingga 50 persen untuk Lebaran tahun ini.

"Ya memang biasanya juga ramai, tapi untuk Lebaran tahun ini pembelinya menurun. Pertama kita sudah kalah saing sama online. Dan, yang ke-2 tahun ini bentrok sama tahun ajaran baru," katanya kepada wartawan TribunJakarta.com, Senin (10/6/2019).

Tahun ajaran baru yang identik dengan pembelian seragam dan alat-alat sekolah, diakui Vera membawa dampak besar bagi tokonya.

VIDEO Usai Libur Lebaran, Skybridge Tanah Abang Masih Tampak Sepi

Jika dalam momen Lebaran, tokonya bisa mendapatkan omset Rp 16 juta perharinya.

Untuk tahun ini, dalam sehari hanya mendapatkan sekitar Rp 8 juta.

"Ya memang masih ada saja yang beli. Tapi kalau bentrok gini, pasti orang tua mikir juga buat beli baju seragam. Itusih yang saya rasaian berpengaruh banget ke toko," sambungnya.

Alex, pedagang lainnya juga mengatakan hal senada. Untuk Lebaran tahun ini pemasukannya alami penurunan namun tidak banyak.

"Tahun ini sekitar 30 persen turunnya dibanding tahun lalu. Namanya juga bentrok sama anak sekolah dan ada online. Jadi sehari dapat Rp 3 juta selama Lebaran saja, saya sudah alhamdulillah," katanya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved