Aksi 22 Mei

Pencuri Senjata Brimob saat Aksi 22 Mei Mengaku Dibayar

"Pengakuan dari pelaku, mereka ternyata ada yang membayar juga," kata Hengki di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (14/6/2019).

Pencuri Senjata Brimob saat Aksi 22 Mei Mengaku Dibayar
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Empat pelaku yang merusak dan menjarah amunisi Brimob dalam kerusuhan 22 Mei 2019 dihadirkan di Mapolres Metro Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Empat pelaku yang terlibat perusakan mobil Brimob serta penjarahan senjata dan uang Rp 50 juta dalam kerusuhan 22 Mei di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat rupanya juga merupakan massa bayaran.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi berdasarkan pengakuan dari salah satu tersangka.

"Pengakuan dari pelaku, mereka ternyata ada yang membayar juga," kata Hengki di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (14/6/2019).

Karenanya, Hengki memastikan keempat pelaku yakni SI, DO, WN dan DY merupakan kelompok kriminal yang sengaja datang ke Slipi pada 22 Mei untuk membuat kerusuhan.

"Jadi bukan niat untuk melakukan unjuk rasa memang niatnya untuk lakukan kerusuhan dan juga ditindaklanjuti dengan penjarahan," kata Hengki.

Tangkap 4 Pencuri Amunisi Brimob di Kerusuhan 22 Mei, Polisi Amankan Senjata Api dan 13 Peluru

Hengki tak merinci berapa bayaran yang diterima oleh masing-masing pelaku. Namun, ia menyebut orang yang diduga membayar mereka sudah turut diamankan.

"Dan orang yang katanya membayar sudah diamankan juga dan sedang kami dalami," kata Hengki.

Diberitakan sebelumnya, dari empat pelaku yang ditangkap pada 11 dan 12 Juni 2019, polisi mengamankan barang bukti senjata api jenis Glock 17 yang mereka curi dari mobil  Brimob lengkap dengan 13 peluru aktif yang belum digunakan.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah perhiasan yang pelaku beli dari hasil kejahatan mereka.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved