Breaking News:

Pimpinan DPRD Tangerang Selatan Kesal Sekda dan Asda Tak Hadiri Sidang Paripurna

Wakil Ketua DPRD Tangsel, Tubagus Bayu Murdani, mengutarakan kekesalannya sesaat sebelum ia menutup sidang paripurna tersebut.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wakil Ketua DPRD Tangsel, Tubagus Bayu Murdani, di Gedung DPRD Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - Pimpinan DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) kesal lantaran Sekretaris Daerah (Sekda) dan Asisten Daerah (Asda) bolos mengikuti sidang paripurna.

Sidang tersebut bergendakan membahas pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018, di Gedung DPRD Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Kamis (20/6/2019).

Wakil Ketua DPRD Tangsel, Tubagus Bayu Murdani, mengutarakan kekesalannya sesaat sebelum ia menutup sidang paripurna tersebut.

Bayu mengatakan, Sekda dan Asda sempat hadir ke ruang sidang sebelum paripurna dimulai, namun mereka tidak ada saat sidang dimulai.

"Ada Sekda, pergi tanpa izin. Nongol Asda, Asda ada, sama keluar tanpa izin. Kami lembaga yang wajib kita usung sama-sama, jangan semau dewek," tegas Bayu.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, yang hadir pada sidang itu, menerima kritik Bayu dan akan menyampaikannya ke wali kota.

Sosok Joko Driyono di Mata Indra Sjafri: Kalem, dan Punya Pemikiran Matang

"Tentu itu menjadi perhatian kami, itu sudah ditegur oleh pimpinan dewan dalam paripurna tadi saya akan sampaikan ke ibu wali kota
ini bagian kerja saya untuk meningkatkan kinerja," ujar Benyamin keoada awak media.

Ia juga mengatakan sebaiknya Sekda dan Asda izin terlebih dahulu sebelum meninggalkan ruang sidang.

"Memang sebaiknya harus izin kalau pun meninggalkan tempat untuk kegiatan apapun harus seizin pimpinan dewan," ujarnya.

Terkait urusan tata krama itu Benyamin mengaku memang tidak ada keterangan tertulis, namun hal itu perlu diperhatikan sebagai laku lampah yang baik.

"Kan Sekda diundang sendiri, saya diundang sendiri wali kota diundang sendiri tadi untuk ketidakhadiran wali kota saya sampaikan maaf di paripurna ini," paparnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved