PPDB 2019

Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional Jadi Kendala PPDB di SMAN 112 Jakarta

Eko menambahkan, ada pula yang nomornya 11 digit pun salah setelah pihaknya lakukan data entri.

Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional Jadi Kendala PPDB di SMAN 112 Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 112 Jakarta, Eko Sukma Aji saat ditemui di Aula SMAN 112 Jakarta, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (25/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan di SMAN 112 Jakarta, Eko Sukma Aji mengatakan, ada sejumlah kendala yang ditemui pihaknya dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 jalur zonasi.

Di antaranya, pihaknya menemui kendala dari SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) sejumlah calon peserta didik baru (CPDB).

"Ada kendala di kami, ada SMP yang menuliskan (nomor) peserta itu salah, sehingga kita mintakan kartu peserta ujian yang mereka (CPDB) punya," katanya, Selasa (25/6/2019).

"Karena kan ada 11 digit (nomor peserta), ternyata ada sekolah yang memasukkan 9 digit, kurang kan," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua PPDB 2019 di SMAN 112 Jakarta itu.

Eko menambahkan, ada pula yang nomornya 11 digit pun salah setelah pihaknya lakukan data entri.

Dalam mengantisipasinya, pihaknya pun melakukan hal yang sama yakni meminta anak tersebut menunjukkan kartu peserta ujiannya.

"Setelah mereka tunjukkan ternyata benar di SMPnya salah masukin di SKHUN itu, otomatis tidak bisa masuk kan," tambah dia.

Maka dari itu, pihaknya pun melampirkan nomor ujian yang benar itu dalam berkas mereka.

Meskipun kartu peserta ujian tersebut menurutnya tidak diminta, namun hal itu dilakukan karena data di SKHUN mereka salah.

Halaman
12
Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved