PPDB 2019

SMPN 49 Berikan Fasilitas Komputer dan Printer Untuk Pendaftaran Online

Para orang tua murid juga bisa melakukan print out karena komputer juga sudah dilengkapi dengan alat printer yang diletakan di atas kursi.

SMPN 49 Berikan Fasilitas Komputer dan Printer Untuk Pendaftaran Online
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Komputer dan printer yang khusus disiapkan oleh pihak SMPN 49 Jakarta bagi CPDB maupun orang tua murid untuk pendaftaran online usai mendapatkan token. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - SMPN 49 Jakarta, Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur berikan fasilitas dua komputer bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB) untuk pendaftaran online.

Dua komputer ini disiapkan khusus bagi orang tua yang akan mendaftarakan anaknya ke sekolah tujuan. Setelah melakukan verifikasi di sekolah penyelenggara, para CPDB akan mendapatkan token yang akan digunakanan untuk memilih sekolah tujuan.

Satu diantara panitia PPDB Susila Aris menuturkan fasilitas tersebut sudah diberikan sejak lama. Dengan tujuan membantu para orang tua siswa, pihak sekolah selalu menyediakan dua komputer.

"Ini sudah lama. Tujuannya kan memang untuk membantu. Daripada orang tua harus ke warnet lebih baik di sini. Sejak hari pertama PPDB kita siapkan dua. Kemudian hari ini karena sepi kita hanya sediakan satu. Jadi disesuaikan saja, kalau sepi satu juga cukup," terangnya, Jumat (5/7/2019).

PPDB SMP 2019, Kuota 3 Pelajar Tidak Lapor Diri di SMPN 49 Jakarta Timur Dialihkan

Para orang tua murid juga bisa melakukan print out karena komputer juga sudah dilengkapi dengan alat printer yang diletakan di atas kursi.

"Selama orang tua melakukan pendaftaran online, mereka biasanya didampingi siswa langsung. Jadi pihak sekolah hanya membimbing saja. Tapi pilihan sekolah tetap diserahkan ke mereka. Jadi sekolah tidak mengarahkan harus pilih ini itu," lanjut dia.

Meskipun disediakan dua komputer, diakui Aris para orang tua lebih banyak yang mendaftar online di luar.

Jadi setelah melakukan verifikasi dan menerima token, para orang tua dan siswa memilih untuk pulang.

Komputer beserta printer nantinya akan tetap disiapkan hingga proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berakhir.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved