1 Tahun Tak Hadir, Bangku Kosong di SDN Ciracas 11 Pagi Milik Anak Caleg

Pemindahan murid baru di SDN Ciracas 11 Pagi dikeluhkan. Meski terdapat bangku kosong, orang tua murid kesulitan memindahkan anaknya.

1 Tahun Tak Hadir, Bangku Kosong di SDN Ciracas 11 Pagi Milik Anak Caleg
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak depan SDN Ciracas 11 Pagi di Jakarta Timur, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pemindahan murid baru di SDN Ciracas 11 Pagi dikeluhkan.

Pasalnya, meski terdapat bangku kosong, orang tua murid kesulitan memindahkan anaknya yang hendak bersekolah.

Kepala Sekolah SDN Ciracas 11 Pagi Suparmin membenarkan adanya bangku kosong di kelas 2 karena ada satu murid yang sejak awal tahun ajaran baru lalu dimulai tak hadir ke sekolah.

Dia juga membenarkan bahwa sejak dua bulan lalu satu orang tua murid, Muhammad (35) sudah berencana memindahkan anaknya guna mengisi kekosongan bangku.

"Memang ada bangku kosong, anaknya dari awal tahun ajaran baru lalu enggak masuk. Sekarang sudah pasti bisa ditempati bangkunya," kata Suparmin di SDN Ciracas 11 Pagi, Rabu (10/7/2019).

Murid tersebut tak hadir saat proses belajar karena diboyong orang tua yang hendak mencalonkan diri jadi Caleg di Medan pada Pemilu 2019 lalu.

Meski dibawa orang tuanya pergi, Suparmin mengaku pihak sekolah tak begitu saja mengeluarkan anak tersebut karena permintaan orang tua.

"Orang tuanya bilang kalau nanti akan balik lagi, jadi enggak langsung kita keluarin. Kita tunggu sampai satu semester, tapi lewat satu semester ternyata enggak balik," ujarnya.

Menurutnya kompensasi yang diberikan tak menyalahi aturan karena pihak sekolah harus memastikan alasan murid tidak masuk sebelum mengeluarkannya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved