Pemkot Tangerang Vs Kemenkumham

Depan Lapas Pemuda Tangerang Gelap Total saat Malam Hari, Imbas Pertikaian Pemkot dan Kemenkumham

Efek itu ternyata sudah dirasakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Klas IIA Tangerang yang gelap total bila sudah memasuki malam hari

Depan Lapas Pemuda Tangerang Gelap Total saat Malam Hari, Imbas Pertikaian Pemkot dan Kemenkumham
TribunJakarta/Ega Alfreda
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang yang dihentikan layanan publiknya oleh Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Imbas dari pertikaian antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintahan Kota Tangerang dinilai merugikan warga banyak di Kota Tangerang.

Lantaran, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mendeklarasikan akan memutuskan semua pelayanan publik untuk kantor-kantor milik Kemenkumham yang berdiri di Kota Tangerang.

Mulai dari, pengangkutan sampah, mematikan Penerangan Jalan Umum (PJU) hingga saluran drainase.

Efek itu ternyata sudah dirasakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Klas IIA Tangerang yang gelap total bila sudah memasuki malam hari.

"Sudah terasa merugikannya dan dalam artian jadi gelap. Rasanya khawatir kalau ada anak-anak yang nyebrang dan mobil lewat kan cukup ramai di depan Lapas ini. Kalau ada orang ketabrak bagaimana, itu yang kami khawatirkan," kata Kalapas Pemuda Klas IIA Tangerang, Jumadi (16/7/2019).

Gelap yang dirasakan pihak Lapas dan masyarakat sekitar ternyata sudah dirasakan sejak Minggu malam (14/7/2019).

Untung saja, lanjut Jumadi, lampu penerangan dan listrik di dalam Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang masih beroperasi normal.

"Masih nyala, masih beroperasi kalau yang di dalam (Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang). Larena listrik kan kita membayar tiap bulannya. Kalau dimatiin listriknya juga enggak kenapa-kenapa, paling ribut, namanya juga Lapas," tantang Jumadi.

Jumadi belum mendapatkan berita lanjutan dari Pemerintahan Kota Tangerang soal pemadaman listrik di dalam Lapas hingga siang ini.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved