Indonesia Open 2019

Semifinal Indonesia Open: Ahsan/Hendra Lawan Penakluk Fajar/Rian, Marcus/Kevin Vs Duo Menara

Marcus/Kevin masih unggul telak secara head to head. Dari 10 pertemuan yang telah dilakoni keduanya, Marcus/Kevin unggul delapan kali.

Semifinal Indonesia Open: Ahsan/Hendra Lawan Penakluk Fajar/Rian, Marcus/Kevin Vs Duo Menara
bwfworldtour.bwfbadminton.com
Head to head Marcus/Kevin Vs Li Jun Hui/Liu Yu Chen 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG- Indonesia hanya mampu mengirim dua wakilnya di babak semifinal turnamen Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (20/7/2019).

Kedua wakil tersebut datang dari sektor yang sama yakni ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di partai semifinal, kedua ganda terbaik Indonesia tersebut tidak saling bertemu. Dengan demikian, Indonesia berpeluang membuat All Indonesian Final di nomor ganda putra.

Menyajikan All Indonesian Final tentu memastikan Merah Putih menyegel juara di sektor tersebut. Tahun lalu, di ganda putra, Marcus/Kevin adalah juaranya.

Berikut rangkuman TribunJakarta:

1. Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, menjadi juara All England 2019.
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, menjadi juara All England 2019. (PBSI_Nafielah via Kompas.com)

Pasangan veteran ini akan menghadapi ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Takuro/Yugo adalah pemain yang mengalahkan Fajar Alifian/Mohammad Rian Ardianto di babak perempat final.

Menariknya, kedua ganda putra ini belum pernah bertemu sebelumnya di berbagai ajang. Ini akan menjadi ajang pertemuan perdana bagi keduanya dan membuktikan siapa yang terbaik.

Secara peringkat, Ahsan/Hendra memang lebih baik yang berada di peringkat keempat. Sementara Takuro/Yugo berada di peringkat 15.

Namun, Ahsan/Hendra harus waspada. Di perempat final, mereka mengandaskan Fajar/Rian yang berada di peringkat ketujuh.

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved