Pemkot Jaktim Buka Suara Soal Keluhan Panitia Festival Condet Tak Didukung Pemerintah

Kasudin Parbud Jaktim Iwan Henry Setiawan angkat bicara usai mendengar keluhan panitia Festival Condet yang mengaku tak didukung pemerintah.

Pemkot Jaktim Buka Suara Soal Keluhan Panitia Festival Condet Tak Didukung Pemerintah
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Masyarakat tampak memadati Jalan Raya Condet, tempat diselenggarakannya Festival Condet 2019, Kramat Jati, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Timur Iwan Henry Setiawan angkat bicara usai mendengar keluhan panitia Festival Condet yang mengaku tak mendapat dukungan dari pemerintah.

Ia menyebut, selama ini pihak Pemkot Jakarta Timur telah membantu masyarakat Condet dalam menggelar sejumlah acara selama tahun 2019 ini.

"Kegiatan yang kami kerjakan di Condet kemarin itu ada Pagelaran Sendra Tari Pangeran Astanawa, kemudian ada juga Lebaran Condet," ucapnya, Sabtu (27/7/2019).

Setelah sukses menggelar dua pementasan kebudayaan itu, Iwan pun mengatakan, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada wilayah lain di Jakarta Timur yang ingin membuat kegiatan seni budaya.

"Enggak selamanya harus didukung pemerintah kan, kami kan sudah mengerjakan kemarin di Condet," ujarnya saat dihubungi TribunJakarta.com.

"Kalau terus-terusan di Condet kan kasihan wilayah lain di Jakarta Timur, saling bergantian lah," tambahnya.

Iwan menerangkan, pemberian bantuan itu sendiri sebenarnya merupakan kewenangan dari Wali Kota. Pihaknya di Sudin Parbud Jakarta Timur hanya meneruskan apa yang direkomendasikan oleh Wali Kota.

"Itu kewenangan dari Wali Kota, kami dari Sudin Parbud kalau ada permintaan kebutuhan dari masyarakat. Lalu, Wali Kota memberikan restu, baru kami respon," kata Iwan.

Meski demikian, ia mengaku sangat mengapresiasi panitia penyelenggara Festival Condet karena bisa menggelar acara tersebut secara mandiri.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved