HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Mulai Hari Ini, Paskibraka 2019 Latihan PBB di Lapangan Rumput

Pelatih Paskibraka 2019, Letkol Amar yang tercatat anggota Kosgartap I Jakarta mengatakan 68 Paskibraka dari 34 Provinsi itu baru hari ini berlatih

Mulai Hari Ini, Paskibraka 2019 Latihan PBB di Lapangan Rumput
TribunJakarta/Bima Putra
Anggota Paskibraka 2019 saat berlatih di lapangan PP PON Cibubur, Jakarta Timur, Senin (29/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sebanyak 68 Paskibraka 2019 yang pada 17 Agustus nanti yang mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara mulai digembleng di PP PON Cibubur, Jakarta Timur.

Pelatih Paskibraka 2019, Letkol Amar yang tercatat anggota Kosgartap I Jakarta mengatakan 68 Paskibraka dari 34 Provinsi itu baru hari ini berlatih di rumput.

"Baru hari ini kita turunkan ke lapangan dalam rangka untuk latihan formasi. Sebelum kita di lapangan buat mereka di track (aspal) ini mempunyai kemampuan yang sama," kata Amar di PP PON Cibubur, Jakarta Timur, Senin (29/7/2019).

Pertimbangan menurunkan Paskibraka 2019 ke lapangan berdasar dari penilaian 13 pelatih yang gabungan yang berasal dari anggota TNI-Polri.

Ketika berlatih di lapangan, Amar mengharapkan mereka sudah tak lagi menunujukkan kesalahan yang muncul sewaktu berlatih di aspal.

"Siapa yang bawa bendera langkahnya seperti apa. Kemana jalannya dan arahnya, berapa kali dia melangkah ke kiri dan ke kanan. Sehingga saat sudah kami beri penjelasan mereka bisa mengikuti," ujarnya.

Sejak tiba di PP PON Cibubur tanggal 25 Juli lalu, seluruh Paskibraka perwakilan tempat asalnya wajib mengikuti program latihan yang telah disiapkan pelatih.

Meski sudah berpengalaman sebagai Paskibraka, Amar menuturkan pembekalan Peraturan Baris-berbaris (PBB) agar memiliki kemampuan yang sepadan.

(VIDEO) Jangan Khawatir Bosan, Ada Live Musik di Ruang Pelayanan SIM Polres Bekasi Kota

PLN Pasang Turbin Gas Pembangkit Listrik yang Belum Pernah Dipakai di Indonesia

Korban Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Melalui Game Online di Bekasi Berjumlah 6 Orang

"Pertama kami melatih PBB dasar supaya yang mereka dapatkan (kemampuan) dari kita semua sama. Pelaksanaannya itu agar saat aplikasi di lapangan mereka tidak kesulitan lagi terkait langkah, ayunan tangan, dan kaki," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, 68 Paskibraka yang harus menjalani karantina selama 30 hari di PP PON Cibubur tampak antusias mengikuti latihan.

Meski terik matahari menyengat, mereka mendengarkan setiap intruksi yang diberikan pelatih guna menyempurnakan kemampuan mereka.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved