Ibadah Haji 2019

Menteri Agama Puji Fasilitas Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Madinah, Intip Sederet Fasilitasnya

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memuji fasilitas dan sarana prasarana yang ada di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah.

Menteri Agama Puji Fasilitas Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Madinah, Intip Sederet Fasilitasnya
Tribunnews/Muhammad Husain Sanusi/MCH2019
Kepala Daker Mekkah Subhan Cholid menemani Bassam Abdulrazzaq Wazuddin, pengelola Hotel Rizq Palace, memberikan bunga untuk menyemangati jemaah Indonesia yang sakit di Klinik Kesehatan Haji Indonesia, Rabu (31/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Husain Sanusi Dari Makkah

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKKAH -Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memuji fasilitas dan sarana prasarana yang ada di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah yang baru diresmikan pada tahun ini.

“Saya melihat kondisi KKHI ini lebih baik dari tahun sebelumnya, dari KKHI yang lama, alhamdulillah,” ujar Lukman Hakim Saifuddin saat meninjau KKHI Madinah, Rabu (1/8/2019).

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan telah menyediakan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) yang berada di dua kota, yaitu di Madinah dan Mekah.

KKHI Madinah merupakan klinik yang baru saja dibangun tahun ini dan diresmikan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pada Mei 2019 lalu.

Bangunan berlantai lima tersebut berada tidak jauh dari wilayah Masjid Nabawi atau pondokan tempat para jamaah haji Indonesia tinggal selama berada di kota Nabi tersebut.

Konsultan Gelar Manasik Bagi Petugas Haji karena Prosesi Ibadah Berbeda Dengan Jemaah Lainnya

Doa Menag untuk Jemaah Indonesia Semoga Kualitas Tahun Ini Lebih Baik dan Menjadi Haji yang Mabrur

Fasilitas kesehatan ini dilengkapi dengan Unit Gawat Darurat (UGD), Intensive Care Unit (ICU), dan ruang perawatan dengan daya tampung memadai.

Kelebihannya, ruang rawat inap sudah dipisahkan antara ruang rawat inap laki-laki dan perempuan, serta tersedia ruang rawat inap psikiatri.

“KKHI Madinah dapat menampung 70 jamaah haji yang sakit,” jelas Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Eka Jusup Singka.

Ruang UGD dan ICU terletak di lantai dasar, sementara ruang rawat inap ditempatkan di lantai bawah tanah.

Halaman
123
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved