Kebijakan Ganjil Genap

Belum Ada Sosialisasi di Jalan Fatmawati Hingga Patung Pemuda Soal Perluasan Ganjil Genap

Belum ada sosialisasi terkait langkah penekanan pencemaran udara Ibu Kota itu hingga hari ini, Selasa (6/8/2019)

Belum Ada Sosialisasi di Jalan Fatmawati Hingga Patung Pemuda Soal Perluasan Ganjil Genap
Warta Kota/Dwi Rizki  
Uji coba perluasan sistem rekayasa lalu lintas berupa ganjil-genap di wilayah Jakarta Selatan, belum ada sosialisasi terkait langkah penekanan pencemaran udara Ibu Kota itu hingga hari ini, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Uji coba perluasan sistem rekayasa lalu lintas berupa ganjil-genap di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya mulai dari Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim hingga Jalan Sisingamangaraja belum terlihat.

Belum ada sosialisasi terkait langkah penekanan pencemaran udara Ibu Kota itu hingga hari ini, Selasa (6/8/2019)

Kondisi tersebut seperti yang terlihat di sepanjang Jalan Fatmawati Raya hingga kawasan Blok M, Jalan Sisingamangaraja pada jam padat berangkat kerja sekira pukul 07.30 WIB.

Tidak terlihat adanya spanduk terkait uji coba perluasan sistem ganjil genap ataupun penghalauan petugas terhadap seluruh kendaraan bernomor polisi ganjil.

Padahal, sesuai dengan edaran yang disebarluaskan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, perluasan sistem ganjil genap rencana akan diujicobakan selama hampir sebulan, terhitung sejak tanggal 5 sampai 30 Agustus 2019.

Kondisi ruas jalan yang bersinggungan dengan jalur MRT Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) itu masih padat kendaraan.

Macet parah bahkan terjadi di setiap persimpangan hingga kawasan pertokoan di sepanjang Jalan Fatmawati Raya hingga Jalan Panglima Polim.

Sedangkan, Jalan Sisingamangaraja dari arah selatan menuju utara hingga Patung Pemuda terlihat padat lantaran tingginya volume kendaraan.

Selain itu, tidak mulusnya permukaan jalan imbas pembangunan jalur MRT menyebabkan kendaraan melambatkan laju kendaraannya.

Dishub DKI Jakarta Belum Putuskan Kebijakan Ganjil Genap untuk Sepeda Motor

Belum adanya sosialisasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved