Breaking News:

Kepada Saksi Prada DP Mengaku Punya Masalah dengan Rekannya, Ibu Korban Reaksi Dengar Kata Harmonis

"Setelah di kosan tempat kami menginap dia baru cerita kalau sudah kabur. Katanya ada masalah dengan sesama rekannya TNI," kata Serli

Penulis: Erik Sinaga 2 | Editor: Erik Sinaga
KOMPAS.com/AJI YK PUTRA
Serli mantan pacar Prada DP yang dihadirkan dalam sidang di Pengadilan Militer I-04 Palembang terkait kasus pembunuhan serta mutilasi Fera Oktaria, Selasa (6/8/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALEMBANG- Saksi ketujuh dihadirkan oleh Oditur di persidangan Prada DP yang berlangsung di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Selasa (6/8/2019).

Saksi tersebut adalah Serli (22) yang merupakan mantan pacar terdakwa.

Serli dihadirkan untuk dimintai keterangannya karena merupakan orang yang ditemui oleh Prada ketika melarikan dari lokasi pendidikan militer TNI. 

Menurut Serli, pada tanggal 4 Mei 2019 ia bertemu dengan Prada DP dan dijemput di rumah oleh terdakwa untuk menginap di sebuah kos-kosan kawasan seberang Ulu.

Saat itu, saksi mengaku tak mengetahui bahwa Prada DP telah melarikan diri dari tempat pendidikan militer.

"Setelah di kosan tempat kami menginap dia baru cerita kalau sudah kabur. Katanya ada masalah dengan sesama rekannya TNI," kata Serli saat memberikan keterangan.

Prada DP pun sempat mengajak Serli kabur ke desanya agar tidak dicari oleh satuan TNI. Namun, ajakan itu ditolak olehnya karena saat itu masih kuliah.

Pada tanggal 5 Mei 2019 Prada DP bercerita kepada Serli bahwa ia kecewa dengan Fera.

Sebab, korban tak kunjung mau datang ke rumahnya untuk dikenalkan dengan orangtua terdakwa.

"Dia cerita dengan saya, Fera itu yang biayai sekolahnya si DP. Hp yang dipakai Fera itu dari dia, Fera kan sering di rumah. DP sering ke rumah Fera bawa makanan, tapi Fera tidak pernah mau kalau diajak ke rumah DP," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved