JPO di Daan Mogot Rusak, Warga: Perawatan Fasilitas Umum Jangan Tunggu Viral

beberapa warga yang melintas di JPO berharap perawatan terhadap fasilitas publik jangan dilakukan setelah viral di media sosial

JPO di Daan Mogot Rusak, Warga: Perawatan Fasilitas Umum Jangan Tunggu Viral
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Petugas Bina Marga sedang mengecat bagian tiang JPO di Jalan Daan Mogot yang sedang direnovasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Bagian Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Daan Mogot KM 12,8 yang rusak telah ditambal oleh Seksi Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Renovasi itu dilakukan sejak kemarin malam setelah rusaknya JPO tersebut sempat viral di media sosial usai diunggah akun instagram @koalisipejalankaki.

Menanggapi perbaikan itu, beberapa warga yang melintas di JPO berharap perawatan terhadap fasilitas publik jangan dilakukan setelah viral di media sosial.

 "Seharusnya sih dilakukan perawatan rutin, jangan nunggu viral dulu baru dibenerin, ini kan fasilitas umum," kata Yusuf (29) pejalan kaki yang rutin melintasi JPO tersebut, Rabu (7/8/2019).

Sebab, selama ini, ia menilai pemerintah memang terkesan baru bekerja setelah adanya keluhan masyarakat.

"Kayak gini kan baru dibenerin (setelah viral). Kalau enggak ada yang ngeluh juga belum tentu langsung dibenerin cepat," katanya.

Pusdiklantas Polri Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

Sementara itu, Yanti (34) yang juga melintasi JPO tersebut berharap perawatan rutin dilakukan pemerintah setempat. 

"Jadi kalau ada yang rusak langsung diganti jangan cuma ditambal sulam aja yang rusak karena kan belum tentu aman seratus persen," katanya.

Diberitakan sebelumnya, kondisi JPO di Jalan Daan Mogot KM 12,8, Cengkareng, Jakarta Barat kondisinya sangat memprihatinkan lantaran alas di beberapa anak tangganya bolong.

Hal itu sangat membahayakan pejalan kaki yang melintas di JPO tersebut.

Saat ini, bagian alas yang bolong memang telah ditambal. Beberapa petugas Seksi Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta terlihat sedang mengecat bagian tiang jembatan.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved