4 dari 6 Kurir 240 Ganja Bermodus Mesin Kompresor Saling Kenal Sejak Lama

Muhyi menuturkan mereka sudah saling kenal sebelum AI berstatus narapidana kasus narkoba dan sempat dipenjara selama empat tahun.

4 dari 6 Kurir 240 Ganja Bermodus Mesin Kompresor Saling Kenal Sejak Lama
TribunJakarta/Bima Putra
Anggota BNN saat membongkar paket ganja di SDN 02 Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Empat dari enam kurir ganja 240 kilogram bermodus tukang tambal ban yang diamankan anggota BNN di kawasan SDN Kramat Jati 02, Jakarta Timur saling mengenal sejak lama.

Muhyi (60) warga RT 10 mengatakan keempat pelaku yakni AI, AS, DI, dan AJ saling mengenal karena sama-sama bermukim di lingkungan RW 09 Kelurahan Kramat Jati sejak lama.

"Ya, namanya orang tinggal dekat-dekatan kan pasti saling kenal. Sering nongkrong bareng lah mereka, tapi enggak pernah buat onar atau bagaimana, biasa saja," kata Muhyi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2019).

Dari keempatnya, AI yang bertugas menyiapkan tempat penyimpanan sementara untuk perlengkapan bengkel tambal ban berisi ganja berusia paling tua.

Muhyi menuturkan mereka sudah saling kenal sebelum AI berstatus narapidana kasus narkoba dan sempat dipenjara selama empat tahun.

"Baru AI doang yang sudah menikah, yang lain belum. Secara umur juga masih muda, masih pemuda lah. Pas ditangkap kemarin mereka habis menurunkan perlengkapan bengkel dari truk," ujarnya.

Dahyuni (55), warga RT 10 mengaku curiga saat menyaksikan para tersangka menurunkan perlengkapan bengkel depan SDN Kramat Jati 02.

Pasalnya perlengkapan bengkel yang diturunkan dari truk sayur lengkap dengan etalase yang kerap digunakan untuk tempat sparepart.

"Katanya baru mau pindahan, saya pikir mau buka usaha bareng-bareng. Kalau curiga sih enggak, tapi kaget juga karena mesin dan tabungnya banyak," tutur Dahyuni.

Fakta-fakta Pelecehan Seksual di Bintaro Sektor 9, Kronologi Kejadian hingga Kesaksian Pedagang Kopi

Wakil Wali Kota Depok Bagikan 2.000 Besek Wadah Daging Hewan Kurban Secara Cuma-cuma

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved