Ragam Berita Anggota Paskibraka: Diganti Anak Bupati, Anak Tukang Bakso dan Truk Lolos ke Jakarta

Koko Ardiansyah batal menjadi anggota pasukan pengibar bendera di pusaka karena diduga digantikan anak Bupati Labuhan Batu terus menjadi sorotan.

Ragam Berita Anggota Paskibraka: Diganti Anak Bupati, Anak Tukang Bakso dan Truk Lolos ke Jakarta
Kolase Facebook Yuni Rusmini
Pengakuan Kecewa Anggota Paskibraka, Anak Yatim Berprestasi Diganti Anak Pejabat? Tanpa Seleksi 

TRIBUNJAKARTA.COM- Kasus seorang siswa SMA bernama Koko Ardiansyah yang batal menjadi anggota pasukan pengibar bendera di pusaka karena diduga digantikan anak Bupati Labuhan Batu terus menjadi sorotan.

Koko pun merasa terpukul karena dirinya sebetulnya sudah mengukur baju seragam yang hendak digunakan saat upacara 17 Agustus nanti.

Sementara itu, kisah seorang anak tukang bakso di Bantul, DIY, yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara, menarik untuk disimak.

Berikut ini sederet kisah para siswa calon pengibar bendera:

1. Viral batal jadi Paskibraka gara-gara diganti anak Bupati

Di akun Instagram @ndorobeii, video berdurasi 6.35 detik, Koko didampingi ibunya menceritakan kisahnya yang gagal menjadi Paskibraka Labuhan batu karena diganti anak pejabat. (Dok. Instagram @ndorobeii)
Di akun Instagram @ndorobeii, video berdurasi 6.35 detik, Koko didampingi ibunya menceritakan kisahnya yang gagal menjadi Paskibraka Labuhan batu karena diganti anak pejabat. (Dok. Instagram @ndorobeii) ()

Sebuah video yang diunggah di akun Instagram @ndorobeii dengan durasi 6.35 detik, tampak Koko didampingi ibunya menceritakan kisahnya.

Koko mengaku sedih dan kecewa. Pasalnya, dia sudah mengikuti beberapa tahapan untuk bisa mengibarkan bendera merah putih pada perayaan kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti di Kabupaten Labuhan Batu.

Bahkan dia sudah melewati tes fisik dan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB). Dalam pengumuman pun namanya pun tertera di urutan nomor 29.

Dari situ kemudian dia ikut dalam pengukuran baju dan sepatu. Namun saat pengumuman untuk karantina, namanya sudah tidak ada lagi.

"Saat itu saya tidak tahu siapa yang menggantikan saya, sekarang saya sudah tahu siapa," katanya dalam video yang diunggah pada Selasa (13/8/2019).

Halaman
1234
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved